Comscore Tracker

Basri Baco Didapuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta

Fraksi Golkar rencananya juga membuka posko aduan warga

Jakarta, IDN Times - Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco mengatakan dirinya ditunjuk oleh partai menjadi ketua fraksi Golkar DKI di DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Basri ketika ditemui di ruang fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/9). Menurut dia, ada sejumlah faktor yang membuat dirinya terpilih.

"Kalau ketua fraksi sudah putuskan saya. Sudah ada surat dari partai ke sini dan sudah kami laporkan ke Sekwan (Sekretaris Dewan)," ujar Basri.

1. Ada sejumlah kriteria yang membuatnya berhak mendapat posisi ketua fraksi

Basri Baco Didapuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI JakartaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Basri menjelaskan ada sejumlah kriteria yang membuatnya mendapatkan posisi ketua fraksi. Pertama, dalam struktur partai ia menjadi anggota fraksi Golkar dengan jabatan tertinggi. 

Meski menjadi Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, ia bisa jadi kader dengan posisi tertinggi di fraksi Golkar karena posisi ketua dan wakil ketua Golkar tidak masuk ke Kebon Sirih.

"Selain itu suara saya paling tinggi di antara anggota dewan Golkar lainnya," jelas Basri.

Baca Juga: PKS Desak DPRD DKI Terpilih Segera Gelar Pemilihan Wagub

2. Basri Baco raih 12.036 suara

Basri Baco Didapuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI JakartaIDN Times/Maulana

Basri diketahui meraih 12.036 suara di dapil Jakarta Pusat 1 meliputi Kecamatan Gambir, Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Senen, Kecamatan Cempaka Putih, Kecamatan Menteng, Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Johar Baru.

Ia berada di dapil yang sama dengan sejumlah tokoh seperti politikus PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi, serta Iman Satria dari Gerindra .

3. Fraksi Golkar ingin buka posko aduan warga

Basri Baco Didapuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI JakartaDok. IDN Times/Istimewa

Basri mengungkapkan pada periode 2019-2024 fraksinya akan membuka posko pengaduan di kantor fraksi Golkar di lantai empat gedung DPRD DKI Jakarta.

Meski belum diluncurkan, terlihat sejumlah warga tengah menunggu di ruang tamu untuk bertemu dengan anggota dewan dari Partai Golkar.

Baca Juga: DPRD DKI Usulkan Tenaga Ahli Anggota Dewan Dibayar Pakai APBD

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Dwifantya Aquina

Just For You