Cerita KPK Cari Bukti di Rumah Dito Mahendra Malah Ketemu Senjata Api

Mabes Polri akan dalami 15 senjata yang ditemukan

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Dito Mahendra beberapa waktu lalu untuk mencari bukti pencucian uang eks Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi. Namun, Tim Penyidik malah menemukan senjata api.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu yang mengaku ada di lokasi ketika penggeledahan mengungkapkan, ada 15 senjata api yang ditemukan. Senjata api itu dalam kondisi lengkap.

"Itu betul dalam sebuah ruangan ditemukan ada 15 pucuk itu lengkap dengan amunisinya, senjata api, peluru tajam," ujarnya.

Baca Juga: KPK Temukan 15 Pucuk Senjata Api di Rumah Dito Mahendra, 5 Jenis Glock

1. KPK sudah lapor polisi soal temuan senjata di rumah Dito Mahendra

Cerita KPK Cari Bukti di Rumah Dito Mahendra Malah Ketemu Senjata ApiDirektur Penyidikan KPK, Asep Guntur (IDN Times/Aryodamar)

KPK tidak tingggal diam melihat belasan pucuk senjata api lengkap. Mereka langsung menghubungi intel kepolisian dan Polres Jakarta Selatan.

"Kami hubungi terkait dengan masalah perizinan, karena senjata tersebut, kepemilikan senjata, izinnya dari badan intelijen," jelasnya.

2. Mabes Polri akan dalami 15 senjata yang ditemukan di rumah Dito Mahendra

Cerita KPK Cari Bukti di Rumah Dito Mahendra Malah Ketemu Senjata ApiWiraswasta, Mahendra Dito menuruni tangga seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Mabes Polri telah menerima 15 pucuk senjata api yang ditemukan di rumah Dito Mahendra saat penggeledahan KPK itu. Polisi akan mendalami senjata api tersebut.

"Untuk 15 senpi yang telah diserahkan KPK ke Polri, Polri saat ini sedang mendalami asal-usul senpi tersebut,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Senin (20/3/2023).

3. KPK geledah rumah Dito Mahendra pekan lalu

Cerita KPK Cari Bukti di Rumah Dito Mahendra Malah Ketemu Senjata ApiWiraswasta, Mahendra Dito (kiri) meninggalkan Gedung Merah Putih KPK seusai diperiksa di Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Diketahui, KPK menggeledah rumah Dito Mahendra di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin 13 Maret 2023 malam. Saat penggeledahan, KPK menemukan 15 senjata api dengan jenis yang berbeda.

Lima pistol berjenis glock, satu pistol SNW, satu pistol gimber micro dan delapan senjata api laras panjang.

Baca Juga: Polri Dalami Asal-usul 15 Senjata Api Dito Mahendra 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya