Eks Anggota FPI: Rizieq Shihab Aset Bangsa, Suka Bantu Rakyat

Ali Hamid dihadirkan sebagai saksi meringankan Rizieq Shihab

Jakarta, IDN Times - Pada sidang perkara kerumunan Petamburan, kubu Rizieq Shihab selaku terdakwa menghadirkan Ali Hamid sebagai saksi yang meringankan dakwaan. Ali merupakan mantan anggota Front Pembela Islam (FPI) bidang kemanusiaan.

Ketika bersaksi, Ali menyampaikan pujiannya terhadap sosok Rizieq Shihab. Menurutnya, Rizieq merupakan sosok yang luar biasa.

"Saya jadi ketua bidang Kemanusiaan ini sudah 10 tahun lebih. Saya melihat beliau sangat luar biasa membantu rakyat Indonesia, bagi saya beliau ini aset (bangsa)," jelasnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

1. Saksi sebut FPI membantu di berbagai daerah di Indonesia

Eks Anggota FPI: Rizieq Shihab Aset Bangsa, Suka Bantu RakyatIDN Times/Galih Persiana

Mendengar hal tersebut, Majelis Hakim kemudian meminta Ali menjelaskan maksud pernyataannya itu. Ali menjelaskan, FPI sudah membantu masyarakat Indonesia hingga luar negeri.

Ia mencontohkan, di Indonesia FPI pernah membantu orang yang tak mampu ke rumah sakit hingga ke Nusa Tenggara Barat saat akses air di sana terputus.

"Warga setempat gak berani masuk karena air terputus, ribuan warga gak dapat air. Tim kita masuk sebelum orang lain masuk, kepala desanya bahkan gak berani masuk. Kita pasang paralon kiloan, sampai mobil yang kita sewa gak mau ke sana lagi, motor yang kita sewa jebol, itu hal biasa," jelasnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Akui Ajak Simpatisan Ikut Maulid Nabi di Petamburan

2. Saksi klaim FPI telah membantu sampai ke Irak, Rohingya, dan Gaza

Eks Anggota FPI: Rizieq Shihab Aset Bangsa, Suka Bantu RakyatLaskar FPI (Dok. Lembaga Informasi Front)

Sementara, Ali mengklaim FPI pernah membantu di Rohingya, Irak, hingga Gaza. Menurutnya, hal itu dilakukan dengan mengatasnamakan Indonesia.

"Di Rohingya kami membantu 400 pompa air, kita atas namakan Indonesia. Kita bangun rumah, MCK, ribuan sembako, belum lagi di Gaza dan Irak," ujarnya.

3. Rizieq Shihab diyakini telah membantu banyak anak bangsa

Eks Anggota FPI: Rizieq Shihab Aset Bangsa, Suka Bantu RakyatRizieq Shihab (Twitter.com/DPPFPI_ID)

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan Rizieq dan para pimpinan FPI merupakan aset yang luar biasa. Ia pun yakin ada banyak anak bangsa yang sudah terbantu FPI.

"Tapi saya pikir bukan untuk sombong atau menyudutkan pemerintah, tapi itulah tugas yang harus dilakukan. Kita gak pernah mengenal ras dan sebagainya, kita harus bantu siapapun," katanya.

Baca Juga: Saksi Akui Ada Tamu Gak Jaga Jarak saat Nikahan Putri Rizieq Shihab

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya