Comscore Tracker

Gelar Upacara di Pulau Reklamasi, Anak Buah Anies Salah Ucap Usia RI

Komandan upacara menyebut Indonesia merayakan HUT ke-73

Jakarta, IDN TimesKepala Bidang Penyidik PNS (Kabid PPNS) Satpol PP DKI Jakarta, Eko Saptono sempat keliru mengucapkan usia Republik Indonesia ketika digelar upacara bendera di Pulau D Reklamasi pada Sabtu (17/8). Pada tahun ini, Indonesia berusia 74 tahun. Namun, lidah eko 'terselip' dan mengucap berusia 73 tahun. 

"Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-73," kata Eko yang bertindak sebagai komandan upcara di Pantai Maju pada pagi tadi.

Menyadari anak buahnya salah menyebutkan angka, Anies selaku inspektur upacara yang berada di hadapan Eko langsung mengoreksi.

"74," ralat Anies.

Eko pun langsung merevisi ucapannya.

"... 74, kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 siap dimulai," katanya.

"Lanjutkan," jawab Anies.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dilakukan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan doa oleh Biro Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta Muchlish, dan Pengibaran Bendera merah putih oleh paskibra.

Ini merupakan kali pertama seorang Gubernur DKI Jakarta menggelar upacara di Pulau Reklamasi. Anies pernah menyampaikan alasannya melakukan upacara bendera HUT ke-74 RI di sana, karena ingin menunjukkan area pulau tersebut tidak hanya milik segelintir orang saja. Melainkan milik seluruh warga DKI Jakarta. 

Baca Juga: Anies Baswedan Pimpin Upacara 17 Agustus Pertama di Pulau Reklamasi

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya