Kader Sepakat Dukung Prabowo, Partai Gelora Segera Deklarasi Dukungan

Gerindra apresiasi dukungan Gelora pada Prabowo

Jakarta, IDN Times - Partai Gelora segera mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024. Kepastian itu didapat setelah pengurus Partai Gelora di 38 provinsi bulat mendukung Prabowo.

"Kami sudah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 dewan pimpinanan daerah kota/kab yang sepakat buat mengusulkan bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 dukungan dari Partai Gelora Indonesia," ujar Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidiq, di Media Center Partai Gelora, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga: Menteri Berprestasi, Duet Prabowo-Erick Thohir Potensial pada 2024

1. Partai Gelora dan Gerindra sudah bicara teknis dukungan pada Prabowo

Kader Sepakat Dukung Prabowo, Partai Gelora Segera Deklarasi DukunganPertemuan Teknis Partai Gelora dan Partai Gerindra (IDN Times/Aryodamar)

Gerindra telah menyambangi markas Partai Gelora terkait rencana dukungan terhadap Prabowo. Pada pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, kedua partai membicarakan teknis dukungan pada Prabowo.

"Pada hari ini sebagaimana yang pernah kami sampaikan sebelumnya, adalah pertemuan untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis tentang dukungan partai gelora indonesia terhadap Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024," ujarnya.

Baca Juga: Partai Gelora Segera Deklarasi Dukungan Prabowo Capres 2024

2. Partai Gelora akan deklarasikan dukungan pada Prabowo secara resmi

Kader Sepakat Dukung Prabowo, Partai Gelora Segera Deklarasi DukunganSekjen Partai Gelora Mahfuz Sidiq saat pertemuan teknis Partai Gelora dan Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (IDN Times/Aryodamar)

Partai Gelora akan mendeklarasikan dukungan pada Prabowo Subianto secara resmi. Namun, waktunya masih dibicarakan.

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya, kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," ujarnya.

Baca Juga: Dianggap Lebih Kalem, Elite Gelora Putuskan Dukung Prabowo Nyapres 2024

3. Gerindra apresiasi dukungan Gelora pada Prabowo

Kader Sepakat Dukung Prabowo, Partai Gelora Segera Deklarasi DukunganSekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidiq. (IDN Times/Aryodamar)

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku senang mendapat dukungan dari Partai Gelora. Partai Gerindra pun mengapresiasi dukungan yang diberikan pada Prabowo.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD, DPW, tentu saja kepada DPP Partai Gelora atas aspirasi, apresiasi, dan penghormatan yang begitu tinggi terhadap calon presiden kami Prabowo Subianto," ujarnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto secara resmi telah menerima dukungan dari empat partai politik. Empat partai tersebut adalah PKB, Golkar, dan PAN.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya