Kapolsek Tebet: Rizieq Shihab Ajak Masyarakat ke Pernikahan Anaknya

Kapolsek mengaku dengar jelas dari pengeras suara ajakan itu

Jakarta, IDN Times - Persidangan kasus kerumunan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan terdakwa Rizieq Shihab kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini, Kamis (22/4/2021). Sidang kali ini beragenda mendengarkan keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.

Salah satu saksi yang hadir dalam persidangan adalah Kapolsek Tebet, Jakarta Selatan, Kompol Budi Cahyono. Budi mengatakan, sempat ada ajakan Rizieq Shihab agar masyarakat datang ke pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab.

Baca Juga: Picu Kerumunan Megamendung, Rizieq Shihab Dinilai Harus Tanggung Jawab

1. Wagub DKI dan Rizieq memberi ceramah di Tebet

Kapolsek Tebet: Rizieq Shihab Ajak Masyarakat ke Pernikahan AnaknyaWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Budi menjelaskan, pada saat itu pihaknya tengah mendapat tugas pengamanan di Majelis Alafat yang menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Menurutnya, saat itu ada sejumlah tokoh yang memberi ceramah seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hingga Rizieq Shihab.

"Itu pukul 05.58 WIB dia melakukan ceramah," ujarnya di PN Jakarta Timur.

2. Rizieq ajak masyarakat hadiri nikahan putrinya

Kapolsek Tebet: Rizieq Shihab Ajak Masyarakat ke Pernikahan AnaknyaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Budi mengaku mendengar ada ajakan Rizieq untuk hadir di pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab. Menurutnya, ajakan itu sangat terdengar jelas.

"Di ujung jalan rumahnya Habib Ali 200 meter ada tenda pengamanan kami. Di situ kami dengar, setelah dengar ceramah tentang Maulid Nabi di situ ada ajakan para habaib dan ulama yang ada di sini 'besok malam saya adakan Maulid Nabi Muhammad. Saya akan nikahkan putri kami keempat. Semuanya saya undang semuanya. Siap hadir?' ujar Budi meniru apa yang dia dengar saat itu.

3. Suara Rizieq Shihab sangat jelas terdengar

Kapolsek Tebet: Rizieq Shihab Ajak Masyarakat ke Pernikahan AnaknyaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Rizieq Shihab tiba di Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Kemudian Jaksa Penuntut Umum memastikan kembali apakah Budi benar-benar melihat dan mendengar Rizieq Shihab secara jelas atau tidak. Budi pun memastikan kesaksiannya benar dan sangat jelas.

"Kami dengar dari pengeras suara. Kami mengenali suara itu suara Rizieq Shihab," kata Budi.

Baca Juga: Berselisih dengan Rizieq Shihab, Bima Arya Dua Hari Trending Twitter

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya