Keluarga Heran, Kok Brigadir J Malah Disebut Sopir Istri Ferdy Sambo

Pihak keluarga selama ini tahunya Brigadir J adalah ajudan

Jakarta, IDN Times - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan sempat menyebut Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat adalah sopir istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Pihak keluarga membantah hal tersebut, karena tidak pernah ada surat perintah resmi yang menugaskan mendiang sebagai sopir.

"Gak ada,"  ujar Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, kepada IDN Times, Minggu (17/7/2022).

1. Pihak keluarga selama ini tahunya Brigadir J adalah salah satu ajudan Ferdy Sambo

Keluarga Heran, Kok Brigadir J Malah Disebut Sopir Istri Ferdy SamboKepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Irjen Ferdy Sambo (ANTARA/HO-Polri)

Kamaruddin menjelaskan, selama ini pihak keluarga mengetahui bahwa Brigadir J menjadi salah satu ajudan Ferdy Sambo. Ia pun mempertanyakan klaim Polri yang menyebut Brigadir J sebagai sopir istri Ferdy Sambo.

"Nah, sejak kapan istri punya ajudan dan sejak kapan suratnya sebagai ajudan atau sopir istri keluar?" ujarnya.

Baca Juga: Komentari Kasus Ferdy Sambo, Napoleon: Perkara Mudah, Tak Perlu TGPF

2. Polri sempat sebut Brigadir J adalah sopir istri Ferdy Sambo

Keluarga Heran, Kok Brigadir J Malah Disebut Sopir Istri Ferdy SamboKaro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam informasi yang disampaikan Humas Polri, Brigadir J alias Yosua adalah anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam. Maka tak heran kalau kemudian Brigadir J bisa ada di dalam rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan leluasa untuk bisa masuk ke dalam rumah.

"Dia ditugaskan sebagai supir Ibu Kadiv Propam," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (11/7/2022) kemarin.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo dan Bharada E Ajukan Perlindungan ke LPSK

3. Tewasnya Brigadir J baru diungkap tiga hari setelah kejadian

Keluarga Heran, Kok Brigadir J Malah Disebut Sopir Istri Ferdy SamboPeta Kasus Penembakan Brigadir Yosua (IDN Times/Aditya Pratama)

Diketahui, Brigadir J tewas di rumah Kadiv Propam Irjan Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022. Namun, peristiwa itu baru diungkap tiga hari setelah kejadian.

Polisi menyebut Ferdy Sambo sedang tes PCR ketika peristiwa itu terjadi. Namun, polisi enggan mengungkap di mana tes itu dilakukan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya