Menteri LHK Akan Cari Sosok Pengganti Sarwono Kusumaatmadja

Siti Nurbaya sebut Sarwono salah satu putra terbaik bangsa

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian dan Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sarwono Ksumaatmadja, meninggal dunia pada Jumat, 26 Mei 2023 di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia.

Menteri LHK Siti Nurbaya menyebut KLHK akan mencari sosok yang akan menggantikannya.

"Meskipun dalam hati kita tahu bahwa beliau mungkin tidak tergantikan ya, tapi pekerjaan-pekerjaan birokratik saya kira tetap harus lancar dilakukan," ujar Siti seperti dilansir ANTARA, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Menteri LHK Kenang Sosok Sarwono Kusumaatmaja: Putra Terbaik Bangsa

1. Siti Nurbaya sebut Sarwono salah satu putra terbaik bangsa

Menteri LHK Akan Cari Sosok Pengganti Sarwono KusumaatmadjaMenteri KLHK Siti Nurbaya Bakar. (Dok/KLHK)

Siti Nurbaya Bakar turut menjemput dan mengantarkan mendiang eks Menteri Sarwono Kusumaatmaja. Dia mengenangnya sebagai salah satu putra terbaik bangsa.

"Saya kira semua orang tahu bahwa beliau adalah salah satu putra terbaik bangsa, beliau menjadi mentor bagi banyak rekan, beliau adalah senior, beliau juga profesional," kata dia.

2. Siti Nurbaya sebut Sarwono sebagai sosok teladan

Menteri LHK Akan Cari Sosok Pengganti Sarwono KusumaatmadjaMenteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar di Cop 4.2 (IDN Times/Aryodamar)

Siti menyebut Sarwono semasa hidupnya adalah sosok teladan, penuh pengetahuan, solutif, serta bisa diajak bicara dalam berbagai perspektif. Hal-hal itu dapat dijadikan teladan bagi semua pihak.

"Yang terpenting adalah pengetahuan, keteladanan, dan hal-hal positif yang bisa kita ambil telah kita dapatkan dari almarhum," ujarnya.

Baca Juga: KJRI Penang Bantu Pulangkan Jenazah Sarwono Kusumaatmadja ke Indonesia

3. Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Malaysia

Menteri LHK Akan Cari Sosok Pengganti Sarwono KusumaatmadjaIlustrasi dukacita (IDN Times/Arief Rahmat)

Diketahui, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Jumat malam, 26 Mei 2023. Ia merupakan politikus senior Partai Golkar.

Selain itu, Sarwono juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian dan Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) era Siti Nurbaya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya