Pemprov DKI: 4 Suspect Virus Corona Dirawat di RSUD Pasar Minggu

Statusnya masih dalam pengawasan

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim telah menerima empat pasien suspect virus corona di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati pada Senin (9/3).

"Saat ini RS Pasar Minggu sudah merawat 4 kasus pasien dalam pengawasan COVID-19. Itu sesuai dengan jumlah bed yang mereka siapkan," ujarnya.

1. Satu warga dievakuasi terkait virus corona

Pemprov DKI: 4 Suspect Virus Corona Dirawat di RSUD Pasar MingguSuasana RSPI Sulianti Saroso (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Selain itu, Ani menjelaskan bahwa terdapat seorang warga yang dievakuasi pada Minggu (8/3) karena diduga terjangkit virus corona.

"Kemarin kita evakuasi satu pasien dengan ambulans gawat darurat (AGD)," katanya singkat.

Baca Juga: LBM Eijkman Duga Banyak Suspect Virus Corona yang Tak Periksakan Diri

2. Sebanyak 64 orang dalam pemantauan

Pemprov DKI: 4 Suspect Virus Corona Dirawat di RSUD Pasar MingguMobil Ambulans Kec. Kebayoran Baru bawa pasien ke Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dalam menanggapi penyebaran virus corona, Pemprov DKI Jakarta telah membuat posko tanggap COVID-19 di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Hingga saat ini sudah ada 3.580 orang yang menelepon ke posko terkait virus corona.

"Dari situ kemudian ada 64 orang statusnya masih dalam pemantauan dan 56 orang lagi sedang dirawat di rumah sakit dalam status pengawasan," ujarnya

3. Pemprov DKI Jakarta imbau masyarakat kontak layanan hotline bila merasa punya gejala demam dan batuk

Pemprov DKI: 4 Suspect Virus Corona Dirawat di RSUD Pasar MingguIDN Times/Debbie Sutrisno

Pemprov DKI Jakarta mengimbau bagi masyarakat yang merasa punya gejala terjangkit atau sekadar ingin mendapat info soal virus corona dapat menghubungi 112 atau 119 atau posko dinas kesehatan di nomor 0813 8837 6855 baik melalui telepon atau melalui WhatsApp.

Baca Juga: Pemprov DKI Buka 15 Titik Penyuluhan Virus Corona di Stasiun dan Mal

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya