Pengunjung Ancol pada Hari Kedua Lebaran Capai 100 Ribu Orang

Dufan paling diminati pengunjung

Jakarta, IDN Times - Lebaran hari kedua nampaknya dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berplesir ke sejumlah tempat wisata di Jakarta. Salah satu yang jadi tujuannya adalah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. 

Berdasarkan data yang dirilis Departement Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari Pertama, pada hari kedua Lebaran, jumlah pengunjung tempat wisata tersebut berkisar 100 ribu orang.

1. Banyak pengunjung membawa kendaraan pribadi

Pengunjung Ancol pada Hari Kedua Lebaran Capai 100 Ribu OrangIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Rika menyebutkan bahwa ada ribuan kendaraan yang masuk ke kawasan Ancol. Hingga aetikel ini dibuat sebanyak 10.725 mobil dan 9.935 motor tercatat memasuki kawasan wisata tersebut.

Baca Juga: FOTO: Begini Serunya Tahun Baruan di Pantai Ancol!

2. Dufan paling diminati pengunjung

Pengunjung Ancol pada Hari Kedua Lebaran Capai 100 Ribu OrangIDN Times/Amelinda Zaneta

Dari sekian destinasi yang ada di Ancol, Dufan adalah tempat yang paling diminati pengunjung. Buktinya hingga artikel ini dibuat ada lebih dari 8.218 pengujung datang ke Dufan.

Kemudian pengunjung Atlantis sebanyak 7.446 orang, SeaWorld 8.143 pengunjung, dan Ocean Dream Samudra menampung sebanyak 4.346 pengunjung.

3. Ada pertunjukan khusus saat libur Lebaran

Pengunjung Ancol pada Hari Kedua Lebaran Capai 100 Ribu OrangIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Khusus libur Lebaran, PT Pembangunan Jaya Ancol menawarkan beberapa pertunjukkan musik orkestra. Suguhan ini bertujuan untuk memeriahkan suasana di sepanjang pantai timur Ancol. Selain itu ada pula penampilan sejumlah artis yang diiringi Orchestra mulai dari 5-7 Juni 2019.

"Nanti terpusat di Panggung Apung Pantai Lagoon, musik orkestra juga akan terdengar seantero pantai favorit Ancol," ujar Rika kerika dihubungi, Kamis (6/6).

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang Kunjungi Monas di Hari Kedua Lebaran

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya