Politikus PSI DPRD DKI Jakarta Kebingungan Disebut Suspect COVID-19

Hasil tesnya belum keluar, Ara enggan disebut suspect

Jakarta, IDN Times - Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Anggara Wicitra Sastroamidjojo heran disebut menjadi salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang suspect virus corona atau COVID-19.

Pria yang akrab dipanggil Ara ini mengaku bingung dengan sebutan suspect yang disematkan padanya. Namun, ia membenarkan telah melakukan tes kesehatan untuk mengetahui dirinya terjangkit virus corona atau tidak.

"Saya heran kalau orang melakukan tes kemudian dibilang suspect, hasilnya saja belum keluar," ujarnya saat dihubungi IDN Times pada Rabu (18/3).

1. Pengecekan kesehatan dilakukan atas inisiatif pribadi

Politikus PSI DPRD DKI Jakarta Kebingungan Disebut Suspect COVID-19Pos pemantauan virus corona RSPI Sulianti Saroso (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Ara melakukan tes kesehatan pada dua hari lalu. Ia mengaku melakukan tes tersebut atas inisiatif pribadi demi mengetahui apakah terjangkit virus corona atau tidak.

"Karena saya baca-baca beberapa jurnal kesehatan. Jika fisik kita prima bisa saja kita terpapar tapi tidak merasakan gejala-gejala yang umum. Tapi tetap bisa menularkan orang lain," ujarnya.

Diketahui, Ara merupakan salah satu anggota DPRD DKI yang mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bali. Kabarnya sejumlah anggota dewan yang baru pulang dari Bimtek tersebut diminta untuk cek kesehatan untuk memastikan tidak tertular virus corona.

Baca Juga: Ada Anggota DPRD DKI Jakarta Diduga Suspect Virus Corona

2. Ketua DPRD sebut dua anggotanya suspect virus corona

Politikus PSI DPRD DKI Jakarta Kebingungan Disebut Suspect COVID-19Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis 13 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sempat menyebut ada dua anggotanya yang berstatus suspect virus corona. Namun, saat itu ia enggan menyebutkan siapa anggota dewan yang dimaksud.

"Sudah dua orang (anggota DPRD DKI Jakarta suspect corona)," kata Prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/3).

3. Anggota DPRD wajib tes kesehatan

Politikus PSI DPRD DKI Jakarta Kebingungan Disebut Suspect COVID-19IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebagai bentuk kewaspadaan, Pras telah menginstruksikan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta untuk mengecek kondisi masing-masing di Klinik DPRD. Pengecekan itu bisa dilakukan mulai hari ini hingga Jumat mendatang.

"Seluruh anggota Dewan, 106 anggota Dewan men-check," ujarnya.

Baca Juga: Virus Corona Meluas, Anggota DPRD DKI Jakarta Dilarang Kunjungan Kerja

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya