Sepekan Menjabat DPRD DKI, Anak Zulhas: Ternyata Gak Langsung Kerja!

Zita Anjani menyebut pengalaman pertama di luar ekspektasi

Jakarta, IDN Times - Zita Anjani, anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, menjadi satu-satunya caleg Partai Amanat Nasional (PAN) yang lolos ke Kebon Sirih dari Dapil Jakarta Timur B (Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati) setelah berhasil mengumpulkan 14.701 suara.

Seminggu telah berlalu, putri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini bercerita bahwa pengalaman bekerja sebagai anggota dewan cukup di luar ekspektasinya.

"Saya ekpektasinya langsung kerja, ternyata gak," ujar Zita saat ditemui di ruang fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (2/9).

1. Ada sejumlah mekanisme yang harus dilakukan

Sepekan Menjabat DPRD DKI, Anak Zulhas: Ternyata Gak Langsung Kerja!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Zita mengatakan ada sejumlah hal yang harus dilakukan anggota dewan sebelum benar-benar bekerja, salah satunya adalah pembahasan tata tertib.

"Mungkin memang itu budayanya kali ya, tatibnya disahkan dulu. Ya make sense juga sih, kalau tatib nggak disahkan gimana kita mau tahu ya," ujarnya.

Baca Juga: Deretan Anak Politisi Tanah Air yang Dilantik Jadi DPRD DKI Hari Ini

2. Ada sejumlah program kerja yang disiapkan fraksi PAN

Sepekan Menjabat DPRD DKI, Anak Zulhas: Ternyata Gak Langsung Kerja!Instagram/@ZitaAnjani

Meski belum bekerja, Zita mengatakan partainya telah menyiapkan sejumlah program kerja untuk satu periode ke depan. Rencananya beberapa program kerja itu akan mulai dilakukan pekan depan.

"Mulai minggu depan kita sudah buka aduan di sini. Kita gak setiap hari (buka pengaduan), ada waktu-waktu. Nanti kita akan publikasikan juga," jelasnya.

3. Tim kerja PAN akan dibentuk

Sepekan Menjabat DPRD DKI, Anak Zulhas: Ternyata Gak Langsung Kerja!ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Selain itu, fraksi PAN rencananya akan melibatkan publik dari beragam latar belakang untuk bekerja dalam sebuah tim bernama Tim Kerja PAN. Dalam tim itu komposisinya ada delapan orang yang terbagi menjadi tim asistensi dan ahli.

"Minggu depan ada open recruitment, siapa pun boleh daftar. Kita akan seleksi terbuka di sini. Jadi dia akan presentasi kan ada bagian-bagiannya, ada humas research gitu," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Anak Haji Lulung Seminggu Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya