Simpatisan Ganjar-Mahfud Bawa Mawar ke Gedung KPU

Pasangan Ganjar-Mahfud resmi mendaftar ke KPU RI

Jakarta, IDN Times - Simpatisan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sudah mulai berdatangan ke sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) siang. Mereka terlihat memakai dan membawa sejumlah atribut

Salah satu atribut yang dibawa adalah bunga mawar. Salah seorang simpatisan mengatakan, bunga tersebut diberikan sekelompok relawan lain saat baru tiba di KPU.

“Tadi kayaknya yang bawa relawan, ada juga mawar putih. Relawan pasti modal kalau begini,” ujarnya.

Selain itu, ada sekelompok ibu-ibu dari Indonesia Menari. Mereka menari diiringi lagu Gemu Famire dan Nona Kairatu sambil menyambut Ganjar dan Mahfud datang ke gedung KPU RI.

Ada pula orang-orang yang memakai baju daerah, membawa bendera, hingga marching band ke KPU.

Diketahui, bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies-Muhaimin (AMIN) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) sebagai peserta Pilpres 2024, Kamis (19/10/2023), pada pukul 08.00 WIB. Koalisi ini beranggotakan Partai NasDem, PKB dan PKS 

Sementara, dari koalisi pendukung duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar ke KPU pada pukul 11.00 WIB. Pasangan Ganjar-Mahfud didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. 

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres peserta Pilpres 2024 mulai 19 hingga 25 Oktober 2023. Khusus pada 25 Oktober, pendaftaran akan ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Daftar Capres ke KPU, Ganjar Tak Pakai Baju Desain dari Jokowi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya