TransJakarta Kembali Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB Hari Ini

TransJakarta sempat berhenti operasi karena demo

Jakarta, IDN Times - TransJakarta dipastikan kembali beroperasi normal pada Rabu (14/10/2020). Sebelumnya, PT TransJakarta sempat menghentikan seluruh operasionalnya lantaran mengantisipasi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja.

"Sehubungan dengan adanya penutupan layanan Transjakarta pada hari ini (13/10), untuk besok Rabu, 14 Oktober 2020 seluruh layanan Transjakarta BRT, Non BRT dan Mikrotrans kembali beroperasi normal. Transjakarta siap melayani pelanggan mulai pukul 05.00–22.00 WIB dan Layanan Nakes (Tenaga Kesehatan) pukul 22.00-23.00 WIB," jelas Direktur Utama TransJakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo melalui keterangan tertulis pada Rabu (13/10/2020) malam.

1. TransJakarta lakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya

TransJakarta Kembali Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB Hari IniIDN Times/Dini Suciatiningrum

Jhony mengatakan, TransJakarta tetap berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya meski saat ini telah beroperasi normal. Tujuannya, agar bisa mengetahui informasi terkini di sekitar ruas jalan yang bersinggungan dengan jalur TransJakarta untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional.

"Untuk itu, kami mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," jelas Jhony.

Baca Juga: Habis Demo Omnibus Law, Siap-siap Muncul Klaster Baru COVID-19

2. TransJakarta sempat setop operasional karena demo

TransJakarta Kembali Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB Hari IniIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, TransJakarta sempat menghentikan seluruh operasional armadanya karena ada demonstrasi yang dilakukan di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Istana Presiden, Monas dan sekitarnya dan melihat kondisi masa yang mulai memadati sekitar lokasi. Maka seluruh layanan Transjakarta hari ini tutup sejak pukul 10.30 WIB," ujar Direktur Operasional PT TransJakarta Prasetia Budi melalui keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

3. TransJakarta lakukan langkah antisipasi

TransJakarta Kembali Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB Hari IniIlustrasi (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Budi menjelaskan, langkah ini merupakan antisipasi untuk menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari aksi oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab. Harapannya agar baik seluruh pelanggan maupun petugas kami yang berada di sekitar lokasi aksi terjaga keamanannya.

Baca Juga: PSBB Transisi, TransJakarta Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya