Amien Rais Bersaksi di Sidang Ratna: Saya Gak Punya HP 20 Tahun

Amien mengaku tahu penganiayaan Ratna setelah buka laptop

Jakarta, IDN Times - Dewan pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais, bersaksi di sidang kasus ujaran kebencian dan penyebaran hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4), Amien Rais mengaku tidak dikirimi foto wajah lebam Ratna Sarumpaet, yang saat itu disebut akibat penganiayaan, padahal akibat operasi plastik.

"Tidak sama sekali dikirim gambar dari Ratna. Saya udah lama gak punya HP. Saya gak punya HP 20 tahun," kata Amien dalam persidangan.

Amien mengaku mendapat kabar terjadi penganiayaan terhadap Ratna melalui salah satu media daring dan juga YouTube. Ia membuka berita tersebut dari laptopnya. 

"Saya lihat dari laptop," kata Amien. 

Mantan Ketua Umum PAN ini pun mengatakan, salah satu kekurangannya karena tidak memiki HP, sehingga permintaan maaf dari Ratna yang mengaku telah berbohong tidak disampaikan secara langsung kepadanya.

Menurut Amien, dia mendapat kabar dan permintaan maaf Ratna dari koalisi Prabowo-Sandi.

"Saya agak lupa apakah Ratna meminta maaf secara langsung. Saya dengar kabar bahwa Ratna minta maaf ke Prabowo dan saya. Kelemahan saya gak punya HP," jelas Amien Rais. 

Baca Juga: Ratna Sarumpaet: Amien Rais Sebagai Saksi Pertemuan dengan Prabowo 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya