Rizieq Gelar Resepsi, BNPB Beri 20 Ribu Masker dan Rapid Test Tamunya

Dapat hand sanitizer juga

Jakarta, IDN Times - BNPB membagikan 20 ribu masker untuk acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab, Sabtu (14/11/2020) malam ini. Selain masker dan hand sanitizer, BNPB juga mengadakan rapid test.

"Kami membagikan masker kain 10 ribu, masker medis 10 ribu sama hand sanitizer yang bisa diisi ulang," kata Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/11/2020).

1. BNPB juga siapkan rapid test

Rizieq Gelar Resepsi, BNPB Beri 20 Ribu Masker dan Rapid Test TamunyaPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Tidak hanya masker dan hand sanitizer, Rustian juga mengonfirmasi pihaknya juga mengadakan rapid test di markas FPI di Petamburan. "Rapid tes iya. Pasti disiapkan itu karena kan reaktif atau tidaknya kelihatan," katanya.

Namun ia tidak merinci bagaimana rapid test tersebut dilaksanakan. Ia hanya mengatakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang akan mengatur pelaksanaan teknis rapid test tersebut bersama panitia acara.

"Iya pasti akan kita siapkan (rapid test). Nanti teknisnya panitia. Nanti kita cukupi sesuai kebutuhan. Teknisnya pak ustaz dengan dinkes provinsi," ujarnya.

Baca Juga: Aktivis Buruh Ini Diminta Rizieq Shihab Pidato di Markas FPI

2. Awal mula BNPB memberikan masker ke FPI

Rizieq Gelar Resepsi, BNPB Beri 20 Ribu Masker dan Rapid Test TamunyaPimpinan FPI Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Perihal alasan pemberian masker tersebut ke markas FPI, Rustian mengungkapkan pihaknya awalnya mendapat kabar akan digelarnya acara tersebut. Dia lalu memerintahkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto untuk memperhatikan protokol kesehatan di acara ini.

"Protokol kesehatan kan pakai masker benar, jaga jarak cuci tangan. Ada yang kurang, kita bantu," katanya. Ia pun membenarkan pemberian masker ini merupakan arahan dari Kepala BNPB selaku Satgas penanganan COVID-19, Doni Monardo.

3. Ucapan terima kasih FPI kepada pemerintah

Rizieq Gelar Resepsi, BNPB Beri 20 Ribu Masker dan Rapid Test TamunyaPembagian masker dari BPNB di markas FPI di Petamburan. (Dok. Front TV)

Ketua Panitia Pelaksana Acara Maulid Nabi Haris Ubaidillah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah untuk acara maulid ini.

"Bantuan sangat amat bermanfaat bagi panitia dan umat karena bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warganya. Ini bukti pemerintah peduli, sehingga nanti maulid nanti malam berjalan lancar dan datangkan keberkahan bagi kita semua. Sehingga usaha menjaga protokol kesehatan kita juga betul-betul terjaga," ujarnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Nikahkan Putrinya Hari Ini, Tokoh dan Ulama Akan Hadir

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya