Jelang Hari Polwan ke-75, Polres Mimika Gelar Kegiatan Ini

Kegiatan donor darah ditargetkan diikuti 50 orang lebih

Timika, IDN Times – Dalam rangka menyongsong Hari Polisi Wanita (Polwan) ke-75 yang jatuh pada 1 September 2023, jajaran Polwan di Polres Mimika melaksanakan berbagai kegiatan. 

Salah satu di antaranya kegiatan Donor Darah yang digelar di Klinik Tribata, Jalan WR. Supratman, Timika, Papua Tengah, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: Profil AKP Agnis, Polwan Viral Dituding Pamer Kekayaan

1. Kapolsek Mimika Baru targetkan melebihi 50 orang

Jelang Hari Polwan ke-75, Polres Mimika Gelar Kegiatan IniKegiatan donor darah oleh Polres Mimika dalam menyongsong Hari Polwan ke-75. (IDN Times/Endy Langobelen)

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw, mengatakan bahwa dalam kegiatan donor darah ini ditargetkan diikuti oleh 50 orang lebih, mengingat antusias rekan-rekan Polres Mimika dan masyarakat begitu tinggi.

"Hari ini kegiatan donor darah, kami bersyukur banyak yang mengikuti, antusias dari rekan-rekan keluarga besar Polres Mimika tinggi, dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Mimika, Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua, Senkom Kabupaten Mimika dan juga masyarakat. Target kita bisa di atas 50 orang," tuturnya.

Untuk melakukan kegiatan Donor darah ini, ungkap Saidah, pihaknya melibatkan tim kesehatan dari Dokes Polres Mimika dan Palang Merah Indonesia untuk penyediaan kantong darah serta untuk menentukan hasil darahnya. 

2. Sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan

Jelang Hari Polwan ke-75, Polres Mimika Gelar Kegiatan IniKapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw. (IDN Times/Endy Langobelen)

Saidah menjelaskan bahwa selain donor darah, adapun beberapa kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan yakni bakti kesehatan untuk narapidana wanita dan anak-anak, serta kegiatan Curhat Polwan dengan masyarakat yang dilakukan di Polsek Mimika Baru. 

"Jadi kemarin kami sudah melakukan kegiatan bakti kesehatan di Lapas. Kemudian kami melaksanakan kegiatan Curhat Polwan dengan masyarakat, khususnya mama-mama," tutur Saidah.

"Kami curhat untuk mengetahui apa harapan mereka, untuk peningkatan peran dan eksistensi Polwan di masyarakat. Kami juga laksanakan kegiatan Polwan Goes to School di SMA Negeri 1 dan Polwan Goes to Campus di STIE Jembatan Bulan," imbuhnya.

Saidah menjelaskan, untuk kegiatan di SMA Negeri 1, pihaknya menggelar ceramah tentang penggunaan media sosial secara bijak. Sementara di STIE, tema yang dibawakan berupa kekerasan seksual. 

3. Beberapa kegiatan yang bakal dilaksanakan

Jelang Hari Polwan ke-75, Polres Mimika Gelar Kegiatan IniKapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw. (IDN Times/Endy Langobelen)

Lebih lanjut Saidah menyampaikan bahwa ke depan, akan ada kegiatan-kegiatan lain yang juga bakal dilaksanakan. 

"Kami akan melakukan kegiatan bakti religi ke tempat-tempat ibadah untuk membersihkan dan memberikan sarana kontak kepada pengurus-pengurus tempat ibadah yang berada di Timika," kata Saidah.

"Kemudian nanti kami ada pengaturan lalu lintas dan patroli Polwan khususnya di Kota Timika. Setelah itu, kami akan melaksanakan kegiatan Polwan belajar bersama anak-anak asli Papua di Kampung Bantu, Distrik Tembagapura. Puncaknya nanti antara tanggal 4 dan 5 September, kami akan adakan syukuran hari jadi Polwan yang ke-75," pungkasnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya