OTK Berulah di Pegunungan Bintang, 2 Orang Tewas dan 3 Luka-luka

Insiden terjadi di Kampung Kawe

Pegunungan Bintang, IDN Times - Sebanyak lima orang warga di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, dikabarkan menjadi korban penganiayaan oleh orang tidak dikenal (OTK). 

Informasi yang dihimpun IDN Times, dua orang dari lima korban tersebut ditemukan meninggal dunia. Sementara, tiga orang lainnya mengalami luka berat.

1. Peristiwa penganiayaan terjadi di Kampung Kawe

OTK Berulah di Pegunungan Bintang, 2 Orang Tewas dan 3 Luka-lukaKabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo (Dok.Humas Polda Papua)

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignasius Benny Ady Prabowo, melalui keterangan tertulisnya memastikan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/8/2023) di Kampung Kawe, tepatnya di lokasi Minning Dokter 36.

Benny juga membenarkan bahwa akibat peristiwa penganiayaan tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

"Dalam peristiwa ini, dua orang dilaporkan tewas dan tiga orang mengalami luka berat akibat aksi yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal," kata Benny via WhatsApp, Minggu malam. 

Baca Juga: 5 Unit Bangunan PT Unggul Dibakar OTK di Puncak Papua Tengah

2. Kronologi peristiwa penganiayaan oleh OTK

OTK Berulah di Pegunungan Bintang, 2 Orang Tewas dan 3 Luka-lukaTampak korban tewas (kiri) dan korban luka berat yang hendak dievakuasi (kanan). (IDN Times/Istimewa)

Perihal kronologi kejadian tersebut, Benny menyampaikan bahwa peristiwa ini pertama kali diketahui pada pukul 13.30 waktu setempat.

"Dari Informasi yang diperoleh dari istri salah satu korban mengatakan, sekitar pukul 13.30 WIT, ditemukan dua korban laki-laki yang telah meninggal dunia, dan tiga korban lainnya mengalami luka serius di lokasi kios milik Bapak Takur di Kampung Kawe Lokasi Minning Dokter 36," ungkapnya.

Kemudian pada pukul 15.00 WIT, lanjut Benny, pihak kepolisian melakukan evakuasi korban dari Kampung Kawe Lokasi Minning Dokter 36 ke Kabupaten Boven Digoel dengan menggunakan helikopter.

“Terkait motif dalam kasus ini, diduga terkait penganiayaan dan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku yang saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim kepolisian," ujarnya.

3. Polisi maksimalkan upaya mengungkap kasus ini

OTK Berulah di Pegunungan Bintang, 2 Orang Tewas dan 3 Luka-lukaKabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, IDN Times/ Istimewa

Benny menegaskan, pihak kepolisian saat ini sedang berupaya secara maksimal untuk mengungkap kebenaran di balik insiden ini. 

"Kami sedang melakukan investigasi yang mendalam untuk mengungkap fakta-fakta sesungguhnya terkait peristiwa ini,” ujarnya. 

Untuk itu, Benny berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

Dia juga mengajak masyarakat bersama-sama menahan diri dari berita hoaks dan berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kejadian tersebut.

Baca Juga: Korban Penembakan KKB di Puncak Papua Dievakuasi ke Timika 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya