Wakapolda Papua Apresiasi Personel yang Tindak KKB di Yahukimo

Wakapolda tekankan integritas para personel

Yahukimo, IDN Times – Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para personel yang terlibat dalam penindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada 1 Agustus 2023 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan Wakapolda di Aula Tribata Mapolres Yahukimo, Selasa (8/8/2023) kemarin, dan diterima oleh Kabag OPS Polres Yahukimo, AKP Alwi Wairooy, mewakili seluruh personel yang terlibat.

Baca Juga: Tanggapan Jokowi Soal KKB Minta Rp5 Miliar Bebaskan Pilot Susi Air

1. Wakapolda tekankan integritas para personel

Wakapolda Papua Apresiasi Personel yang Tindak KKB di YahukimoWakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, saat memberikan arahan kepada anggota Polres Yahukimo dan Brimob BKO. (IDN Times/Istimewa)

Dalam arahannya kepada personel Yahukimo dan pasukan Brimob BKO, Wakapolda menekankan nilai-nilai integritas, semangat, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih rekan-rekan sekalian, baik yang organik maupun non-organik untuk keberhasilan yang telah kita capai terkait penindakan KKB kemarin. Namun, kita jangan membanggakan diri dengan prestasi kita. Mari kita evaluasi kinerja kita dan tingkatkan kewaspadaan guna keselamatan kita semua,” ujarnya.

Baca Juga: Auntusias Warga Mimika Ramaikan Perayaan HUT 78 RI di Papua Tengah

2. Para personel dilarang keras mengonsumsi narkoba

Wakapolda Papua Apresiasi Personel yang Tindak KKB di YahukimoWakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, menyemangati anggota Polres Yahukimo dan Brimob BKO. (IDN Times/Istimewa)

Selain itu, Wakapolda juga memberikan peringatan keras untuk semua anggota agar tidak mengkonsumsi narkoba jenis apa pun. 

Para personel juga dilarang keras melakukan hubungan trans gender (LGBT) serta memperjualbelikan senjata api dan amunisi.

"Sebab, tidak ada toleransi dengan hal tersebut dan tentunya sanksi tegas seperti pemecatan akan diberikan," ucapnya.

Baca Juga: Kisah Ulfandi, Tukang Sampah di Papua yang Lolos Jadi Bintara Polri

3. Kapolres dan personel diminta lakukan pendekatan ke masyarakat

Wakapolda Papua Apresiasi Personel yang Tindak KKB di YahukimoFoto bersama Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, bersama jajaran Polres Yahukimo dan Brimob BKO. (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ramdani berpesan kepada Kapolres dan anggotanya untuk terus melakukan pendekatan ke masyarakat.

“Pesan saya juga buat Kapolres beserta pejabat di lingkungan Polres Yahukimo untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat di Yahukimo terkait perekrutan dan peneriman Polri yang akan dibuka nanti,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Papua. Di antaranya Dir Samapta Polda Papua, Kombes Pol Sondang Richman; Dir Intelkam Polda Papua, Kombespol Wawan Setiawan; dan Dirpolairud Polda Papua, Kombes Pol Andi Anugrah.

Lalu Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Budi Satrijo; Kapolres Yahukimo, AKBP Arief Kristanto; serta sejumlah perwira dan personel lainnya.

Baca Juga: Kemenkes Investigasi Meninggalnya 6 Warga Papua Tengah

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya