Anies Targetkan 8,8 Juta Warga DKI Dapat Vaksin COVID-19 Akhir Agustus

Wagra Jakarta diimbau untuk ikut vaksinasi

Jakarta Pusat - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggalakkan program vaksinasi COVID-19 untuk penduduk Jakarta. Mereka menargetkan 8,8 juta warga DKI bisa divaksinasi pada akhir Agustus 2021.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar program #SerbuanVaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada mulai 3-4 Juli 2021. Tak hanya berkolaborasi dengan TNI dan Polri, Pemprov DKI juga menggandeng organisasi profesi, seperti IDI Jaya, IDAI Jaya, IBI Jaya, dan PPNI Jaya untuk menyelenggarakan program ini. 

“Pagi hari ini di GBK, digelar kembali kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di Jakarta. Hari ini terdaftar 22.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi. Walaupun dalam kenyataannya angka itu terus bertambah, jadi mungkin di akhir angkanya akan di atas 22.000,” kata Gubernur DKI, Anies Baswedan, dikutip dari laman PPID Jakarta. 

1. Sebanyak 4,7 juta warga DKI Jakarta sudah divaksinasi

Anies Targetkan 8,8 Juta Warga DKI Dapat Vaksin COVID-19 Akhir AgustusPemerintah DKI Jakarta menggelar program #SerbuanVaksinasi, bekerja sama dengan berbagai pihak di di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada mulai 3-4 Juli 2021(ppid.jakarta.go.id).

Meninjau kegiatan tersebut bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Anies optimistis target yang dicanangkan Pemprov untuk menciptakan kekebalan komunitas atau heard immunity bisa tercapai. 

Ia bahkan menyatakan jika target tersebut bisa diraih lebih cepat. Dengan catatan, kolaborasi yang saat ini sudah dibangun dengan baik, bisa dimaksimalkan untuk menggenjot program vaksinasi untuk masyarakat.

“Kita gotong royong menghadapi pandemik dan berharap vaksinasi ini berjalan lancar. Insya Allah seluruh warga Jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir bulan Agustus. Sampai dengan hari ini, di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi ada 4,7 juta orang, dari target kita yang ditetapkan 8,8 juta,” ujar Anies.

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Tutup Ikuti Aturan PPKM Darurat Mulai Hari Ini

2. Anak berusia 12-17 tahun sudah bisa divaksinasi

Anies Targetkan 8,8 Juta Warga DKI Dapat Vaksin COVID-19 Akhir AgustusPemerintah DKI Jakarta menggelar program #SerbuanVaksinasi, bekerja sama dengan berbagai pihak di di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada mulai 3-4 Juli 2021(ppid.jakarta.go.id).

Anies memang tak sembarangan bicara soal itu. Menurut dia, program vaksinasi yang sejauh ini ditargetkan untuk 8,8 juta warga Jakarta sudah berjalan lebih cepat prosesnya. Target vaksinasi untuk anak-anak pun dinilainya berlangsung dengan baik.

“Jadi, kita menuju angka target, Alhamdulillah kita sudah lebih cepat dari jadwal. Ada tambahan mulai bulan Juli ini, anak-anak usia 12-17 tahun sudah bisa mendapatkan vaksinasi, dan per hari ini sebanyak 4.358 anak sudah mendapatkan vaksin,” kata pria berusia 52 tahun itu.

3. Anies imbau warga yang belum untuk ikut vaksin COVID-19

Anies Targetkan 8,8 Juta Warga DKI Dapat Vaksin COVID-19 Akhir AgustusIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Anies mengimbau warga Jakarta yang belum melakukan vaksinasi bisa mengikuti program ini, baik yang diadakan Pemprov DKI, TNI-Polri, ataupun lembaga swasta yang bisa dipantau menggunakan super apps JAKI. 

Anis menyatakan jika vaksinasi merupakan ikhtiar guna mencegah masyarakat terpapar dan melindungi diri agar gejala COVID-19 tak berat serta menyebabkan kematian.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk memastikan semua warga di Jakarta terlindungi, sehingga tak harus menjalani masa sulit akibat terpapar covid di masa pandemi ini. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mendatangi sentra vaksinasi yang ada di sekitar rumah dan bila memerlukan informasi silakan buka aplikasi JAKI. Di situ Anda bisa memilih waktu dan memilih lokasi untuk vaksinasi,” katanya.

Baca Juga: Anies Minta 4 Hal Ini ke Pemerintah Pusat untuk Tangani COVID-19

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya