Comscore Tracker

Klaim Menang Pemilu, Prabowo Diberi Nama Baru oleh Para Habib

Ia diberi nama Haji Ahmad Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Calon presiden 02, Prabowo Subianto, mengaku diberi nama muslim oleh para habib. Hal itu disampaikan saat memberikan pidato dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (18/4).

"Saya diberi nama oleh habib-habib. Ini nama muslim saya, namanya Haji Ahmad Prabowo Subianto," kata Prabowo kepada pendukungnya.

Hanya saja, ia mengaku masih merenungkan usulan nama Muslim itu. Ia juga masih konsultasi kepada beberapa pihak atas nama yang diberikan kepadanya tersebut. 

Ia malah balik bertanya kepada seluruh pendukungnya mengenai nama itu apakah pantas ia sandang. Seluruh pendukung pun kompak menjawab, "pantas!" Acara syukuran kemenangan itu semula digelar di Monas. Namun, akhirnya digeser ke kediaman Prabowo di Kebayoran Baru. 

Hal itu lantaran, polisi tidak memberi izin pengerahan massa. Selain itu, kubu Prabowo mengaku tidak ingin mengganggu ibadah Jumat Agung yang dilakukan oleh umat Kristiani. 

Berdasarkan data internal yang dimiliki oleh timnya, Prabowo mengklaim menang di pemilu 2019 dengan raihan 62 persen suara. 

Baca Juga: Sebelum Syukuran Kemenangan, Prabowo Salat Jumat di Masjid Al-Azhar

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You