Batalkan Izin Acara Anies, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf ke PKS

Alasan Tri cabut izin karena stadion digunakan pertandingan

Bekasi, IDN Times - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menyampaikan permohonan maaf kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Kota Bekasi atas pencabutan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga. 

Tri mengatakan, dirinya mengakui sebenarnya telah mengizinkan PKS menggunakan Stadion Patriot untuk menyambut bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. 

“Pada dasarnya dari Pemerintah Kota Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani," kata Tri kepada wartawan, dikutip Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga: Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS Tempuh Jalur Hukum

1. Stadion tidak bisa digunakan

Batalkan Izin Acara Anies, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf ke PKSPlt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Namun, Tri kemudian mencabut izin penggunaan Stadion Patriot itu karena peraturan PSSI yang melarang kegiatan apapun di stadion 48 jam sebelum berlangsungnya pertandingan.

Pasalnya, di stadion tersebut akan digelar pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC dan PSM Makassar pada pukul 19.00 WIB. 

"Tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktivitas 48 jam sebelum pertandingan. Sehingga medcom pengawas pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar tidak memberikan izin," jelas Tri. 

Baca Juga: Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di Bekasi

2. Permohonan maaf Tri

Batalkan Izin Acara Anies, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf ke PKSPlt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Oleh karena itu, Tri pun memohon maaf kepada DPD PKS Kota dan seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara bersama Anies Baswedan tersebut. 

"Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut," ungkapnya. 

Baca Juga: PKS Ungkap 3 Nama Masuk Radar Cawapres Anies

3. Plt Wali Kota Bekasi cabut izin penggunaan lokasi kunjungan Anies

Batalkan Izin Acara Anies, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf ke PKSKetua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi gagal menyelenggarakan acara senam sehat bersama calon presiden (capres) Anies Baswedan, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (29/7/2023) pagi. 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan izin pada Rabu, 26 Juli 2023 dengan perjanjian dilarang menginjak rumput lapangan Stadion Patriot. 

"Sebelum surat izin keluar, kami dengan kepala Dispora survei ke sana (Stadion Patriot) kita akan komitmen tidak akan menginjak rumput yang akan menjadi pertandingan, kita akan menggunakan jogging track," katanya kepada wartawan, Jumat (28/7/2023). 

Baca Juga: PKS: Mandatory Spending Dipangkas, Masyarakat Sulit Akses Faskes

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya