Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS Tempuh Jalur Hukum

Pencabutan izin lokasi rugikan martabat PKS Kota Bekasi

Bekasi, IDN Times - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menempuh jalur hukum imbas dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot saat akan dikunjungi Anies Baswedan. 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengkaji pelanggaran apa yang telah dilakukan oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. 

"Iya (menempuh jalur hukum), karena ini merugikan martabat PKS Kota Bekasi. Sedang kita kaji, tunggu saja waktunya," katanya kepada wartawan, Sabtu (29/7/2023). 

Baca Juga: Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di Bekasi

1. Setelah izin dicabut tidak beri solusi

Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS Tempuh Jalur HukumKetua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. (IDN Times/Imam Faishal)

Heri mengatakan, saat izin itu dicabut pada Jumat (28/7/2023) pukul 11.30 WIB, PKS hanya mendapat informasi pencabutan izin tanpa mendapatkan solusi alternatif lokasi lain. 

"Ini pembatalan yang menurut saya mencederai demokrasi Kota Bekasi karena mendadak dan tidak memberikan solusi," katanya. 

PKS juga baru mendapatkan izin menggunakan tempat alternatif lain pada pukul 21.30 WIB. Namun, menurut Heri, pemberian izin tersebut terlalu malam dan PKS tidak dapat melakukan persiapan. 

Baca Juga: Anies Baswedan: Lupakan Peta Pilpres 2019, Fokus Perubahan

2. Acara digelar dengan konsep flashmob

Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS Tempuh Jalur HukumIlustrasi- Kader PKS bawa spanduk dukung Anies Baswedan Presiden 2024 di sekitar DPP PKS, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dengan dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot, DPD PKS Kota Bekasi pun mengubah konsep yang semula acara senam menjadi flashmob yang dilakukan dari Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Barat hingga Jalan Protokol Ahmad Yani (Depan Stadion Patriot), Bekasi Selatan. 

"Sehingga dibalik pembatalan itu masyarakat semakin dekat dengan Pak Anies. Coba kalau senam aja di GOR, tidak akan meriah seperti ini banyak keberkahan dibalik pembatalan yang dilakukan oleh Bapak Plt," ungkapnya. 

Baca Juga: JobStreet Temui Korban Penipuan Lowongan Kerja di Bekasi

3. Anies sapa masyarakat

Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS Tempuh Jalur HukumBakal Capres 2024, Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan. (IDN Times/Imam Faishal))

Sebelumnya, Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menghadiri acara jalan bersama dan flashmob DPD PKS Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (29/7/2023). 

Dalam sambutannya, Anies mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri dengan memenangkan suara di Bekasi, Jawa Barat dan Indonesia. 

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, pagi hari ini kita berkumpul bersama merapikan barisan, mengkokohkan semangat, meneguhkan ikhtiar bahwa insyaallah sama-sama kita hantarkan kemenangan dari Bekasi untuk Jawa Barat ke Indonesia," kata Anies, Sabtu.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Anies Baswedan Obral Janji di Hadapan Kades, Bakal Naikkan Dana Desa

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya