Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di Bekasi

Anies apresiasi PKS yang tetap menggelar acara

Bekasi, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menghadiri acara jalan bersama dan flashmob Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (29/7/2023). 

Dalam sambutannya, Anies mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri dengan memenangkan suara di Bekasi, Jawa Barat dan Indonesia. 

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, pagi hari ini kita berkumpul bersama merapikan barisan, mengkokohkan semangat, meneguhkan ikhtiar bahwa insyaallah sama-sama kita hantarkan kemenangan dari Bekasi untuk Jawa Barat ke Indonesia," kata Anies, Sabtu.

Baca Juga: Anies Baswedan: Lupakan Peta Pilpres 2019, Fokus Perubahan

1. Bisa mengirimkan pesan kepada masyarakat

Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di BekasiMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Menurut Anies, kegiatan jalan bersama dan flashmob yang digelar pagi hari itu dapat membuat tubuh semakin bugar. Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga menunjukkan bagaimana solidnya PKS di Bekasi. 

"Saya senang sekali ini berarti menggambarkan solidaritas dan insyallah kegiatan seperti ini bisa mengirimkan pesan kepada masyarakat bahwa ada antusiasme untuk kita bersama-sama mendorong kemajuan mengadilkan keadilan dan itulah yang ingin kita lakukan bersama-sama melalui Pemilu dan Pilpres 2024 besok," jelasnya. 

Baca Juga: Pendukung Anies Gelar Forum Musyawarah Reboan Demi Aspirasi Publik

2. Anies berterima kasih

Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di BekasiIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski sempat terkendala dengan pencabutan izin penggunaan Stadion Patriot untuk acara tersebut, tetapi Anies tetap mengapresiasi kinerja pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi yang tetap menggelar kegiatan. 

"Secara khusus, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada pimpinan DPD PKS Kota Bekasi yang mengorganisir secara luar biasa sehingga acaranya berjalan dengan baik," ungkap Anies. 

Baca Juga: Posko Relawan Anies Baswedan Sudah Terbentuk 8.324 di Dalam dan Luar Jawa 

3. Izin lokasi kunjungan Anies dicabut

Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di BekasiKetua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. (IDN Times/Imam Faishal)

Diketahui, DPD PKS Kota Bekasi gagal menyelenggarakan acara senam sehat bersama Anies Baswedan, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu pagi. Oleh karena itu, lokasi pun berpindah ke Jalan Ahmad Yani.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan izin pada Rabu, 26 Juli 2023 dengan perjanjian dilarang menginjak rumput lapangan Stadion Patriot. 

"Sebelum surat izin keluar, kami dengan kepala Dispora survei ke sana (Stadion Patriot) kita akan komitmen tidak akan menginjak rumput yang akan menjadi pertandingan, kita akan menggunakan jogging track," katanya kepada wartawan, Jumat (28/7/2023). 

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya