Kabel Terjuntai Lukai Leher Pemuda di Bekasi, Ini Penjelasan Telkom

Telkom akui bahwa kabel yang lukai korban merupakan miliknya

Bekasi, IDN Times - PT Telkom Akses buka suara terkait peristiwa pemuda bernama History Cally Power (19 tahun) yang lehernya terluka akibat tersangkut kabel fiber optik di Jalan Rawa Silem, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Senin (22/1/2024) lalu.

VP Corporate Legal & Secretary PT Telkom Akses, Rizky Kurniawan, membenarkan bahwa kabel yang melukai pemuda tersebut merupakan kabel milik Telkom. 

"Berdasarkan informasi awal dari cek kondisi lapangan bahwa kabel yang dimaksud memang benar merupakan kabel fiber milik kami," kata Rizky melalui keterangan tertulis, Rabu (24/1/2024). 

Baca Juga: Polisi: Kabel Lukai Leher Pemuda di Bekasi Diduga Milik Telkom

1. Melakukan perbaikan kabel

Kabel Terjuntai Lukai Leher Pemuda di Bekasi, Ini Penjelasan TelkomTKP korban History tersangkut kabel. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi dan menyampaikan permohonan maaf kepada korban. Selain itu, pihaknya juga telah memperbaiki kabel yang membuat leher History terluka. 

"Atas nama manajemen, Telkom Akses menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pihak korban," jelasnya. 

"Telkom Akses terus melakukan investigasi lebih lanjut termasuk memperbaiki kondisi kabel. Telkom Akses juga terus berkoordinasi dengan aparat setempat," tambahnya. 

2. Lapor jika melihat ada kabel yang membahayakan

Kabel Terjuntai Lukai Leher Pemuda di Bekasi, Ini Penjelasan TelkomHistory Cally Power (19 tahun), korban tersangkut kabel fiber optik. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga mengimbau masyarakat dapat melapor ke Telkom jika melihat kabel yang terjuntai dan dapat membahayakan pengguna jalan. 

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang melihat dan menemukan kabel dengan kondisi yang kurang baik, agar dapat melapor kepada kami melalui call center 147," jelasnya. 

Telkom Akses, lanjut Rizky, berkomitmen memastikan pekerjaan lapangan dapat dilaksanakan dengan tertib demi menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat. 

3. Kronologi leher History tersangkut kabel

Kabel Terjuntai Lukai Leher Pemuda di Bekasi, Ini Penjelasan TelkomLuka History. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, History menceritakan, peristiwa itu terjadi pukul 09.00 WIB. Saat melintas di lokasi kejadian, dia sudah mengatahui ada kabel fiber optik yang menjuntai di pinggir jalan. 

Dia juga bercerita, saat itu dia hanya berkendara dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam. Namun, tiba-tiba kabel fiber optik itu langsung mengenai sepeda motornya dan setelah itu langsung menyangkut di lehernya. 

"Setelah jalan itu eh ternyata kabelnya lewat stang (motor), eh langsung lilit leher saya," katanya, Selasa (23/1/2024). 

Dia mengaku merasakan sakit setelah lehernya tersangkut kabel. History pun langsung memutuskan pergi ke klinik untuk mengobati lukanya. 

"Tangan kiri saya pegang buat nahan. Akhirnya memar dan di sini (leher) saya langsung kegaret, dan di sininya (leher bagian depan) agak nyeri-nyeri sakit gitu," jelasnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya