Maling Ponsel di Bekasi Ditangkap Usai Jatuh dari Genteng

Pelaku masuk melalui jendela rumah

Bekasi, IDN Times - Seorang pria berinisial PA digelandang ke kantor polisi usai mencoba mencuri ponsel di salah satu rumah warga di Jalan Wijaya Kusuma 3, Perumnas 1, Jakasampurna, Kota Bekasi, Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, PA ditangkap usai ia jatuh ketika bersembunyi di atap rumah salah satu rumah warga. 

"Pelaku bersembunyi di atap rumah kurang lebih 30 menit. Pelaku jatuh dari genteng dan tembus ke rumah warga sehingga ia bisa ditangkap," kata Firdaus kepada wartawan, Jumat (12/4/2024). 

1. Pelaku beraksi sendirian

Maling Ponsel di Bekasi Ditangkap Usai Jatuh dari GentengKasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus. (IDN Times/Imam Faishal)

Firdaus menuturkan, aksi percobaan pencurian itu bermula saat ia berangkat dari rumahnya di wilayah Kampung Pulo Gede, Jakasampurna.

Dalam perjalanannya, ia melihat ada sebuah kontrakan rumah yang terlihat kosong.

"Pelaku lalu masuk ke dalam kontrakan dengan melompat pagar lalu membuka pintu kontrakan yang tidak terkunci," jelas dia.

Setelah di dalam kontrakan, pelaku memanjat tembok kontrakan menggunakan tangga besi dan naik ke atap rumah warga untuk menuju rumah korban.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pak Ogah yang Buka U-Turn di Jalur Mudik Bekasi

2. Masuk lewat jendela

Maling Ponsel di Bekasi Ditangkap Usai Jatuh dari GentengIlustrasi penangkapan (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat PA sampai di atap rumah korban, pelaku langsung masuk melalui jendela yang tidak terkunci.

"Pelaku turun ke lantai bawah rumah korban dan kebetulan korban sedang tidur di dalam kamar seorang diri," ucap Firdaus.

Di momen itu, PA mencoba menggasak ponsel dan kotak ponsel yang ia curi.

"Korban terbangun dan berteriak maling, sehingga pelaku mencoba melarikan diri melalui atap-atap rumah warga," kata Firdaus.

Baca Juga: 614 Warga Binaan Rutan Depok Dapat Remisi di Hari Raya Idul Fitri

3. Pelaku bersembunyi di atap rumah warga

Maling Ponsel di Bekasi Ditangkap Usai Jatuh dari GentengIlustrasi borgol (IDN Times)

Pelaku pun saat itu kabur melalui jalur yang sama dengan saat ia datang. Ia bersembunyi di atap genteng rumah warga hingga pagi.

"Pelaku bersembunyi hingga pukul 08.00 WIB. Ia sembunyi di salah satu atap yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari rumah korban," ungkap Firdaus.

Aksi pencurian itu akhirnya gagal setelah ia terjatuh dari atap, yang mana warga sudah menunggu di bawah.

Pelaku yang berhasil ditangkap itu langsung dibawa ke kantorbpolisi dan tengah dalam pemeriksaan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya