Mayat Dibungkus Plastik di Bekasi, Polisi Berhasil Identifikasi Pelaku

Ada luka benda tumpul

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota bersama Polda Metro Jaya telah berhasil mengidentifikasi pelaku pembunuhan mayat terbungkus plastik di Jalan Inpeksi Kalimalang (sisi selatan), Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. 

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Herman Edco Wijaya mengatakan, diduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

"Sama tim Polda infonya sudah ada, tetapi masih mau diperdalam lagi. Belum pasti, tetapi sudah ada beberapa yang diduga, dicurigai, sementara masih pendalaman," kata Herman saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022). 

1. Pelaku diduga menggunakan Avanza Putih

Mayat Dibungkus Plastik di Bekasi, Polisi Berhasil Identifikasi PelakuTKP mayat terbungkus plastik di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Dari pantauan kamera pengawas atau CCTV, lanjut Herman, pelaku diduga menggunakan mobil Avanza berwarna putih. Pihaknya juga sudah mengamankan beberapa kamera pengawas yang dilalui Avanza putih milik pelaku. 

"Iya kurang lebih Avanza putih, ada beberapa titik CCTV yang mengarah kepada kendaraan yang digunakan pelaku," jelas Herman.

Baca Juga: Mayat Laki-laki Ditemukan Terbungkus Terpal di Kali Ciherang Bekasi

2. Terdapat luka hantaman benda tumpul

Mayat Dibungkus Plastik di Bekasi, Polisi Berhasil Identifikasi PelakuTKP mayat terbungkus plastik di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Dari hasil penyelidikan sementara, di bagian kepala korban terdapat hantaman benda tumpul. Namun, dirinya belum memastikan penyebab kematiannya. 

"Luka benda tumpul saja dia di bagian kepala. Jadi, kami masih menunggu nanti penyebab meninggalnya adalah hasil autopsi, masih proses," katanya. 

Baca Juga: Mayat Terbungkus Plastik di Bekasi Diduga Korban Pembunuhan

3. Ditemukan tukang kopi

Mayat Dibungkus Plastik di Bekasi, Polisi Berhasil Identifikasi PelakuLokasi ditemukan mayat terbungkus plastik di Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, seorang warga sekitar bernama Dian Saputra (35 tahun) menjelaskan, peristiwa penemuan kantong plastik berbentuk manusia ditemukan sekira pukul 21.00 WIB. Dia mengatakan, penemuan itu berawal dari penjual kopi yang sedang mencari gelas di sekitar TKP.

"Tadi orang warung kopi lagi nyari gelas, soalnya mau nutup, terus nemuin bungkus plastik. Terus dia manggil ke saya, bang itu apaan, terus kita samperin, pas kita lihat bentuknya, wah ini enggak bener ini," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa. 

Polisi juga telah menemukan identitas mayat terbungkus plastik. Korban merupakan perempuan berinisial AYR (36), dan tinggal di Pulogebang, Jakarta Timur. 

"Nah identitas sudah diketahui dan keluarga sudah kita hubungi yaitu berasal dari Jakarta Timur. Pekerjaan karyawan swasta," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki. 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya