Pantauan Arus Mudik H-5 Lebaran di Kalimalang Bekasi, Ramai Lancar

Belum terlihat petugas yang berjaga

Bekasi, IDN Times - Jalur mudik yang berlokasi di Kalimalang tepatnya Jalan M Hasibuan, Kota Bekasi masih terpantau ramai lancar pada H-5 lebaran atau Senin (17/4/2023) malam.

Pantauan di lokasi, jalur Kalimalang didominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju wilayah Pantai Utara (Pantura).

Baca Juga: Mudik 2023, Polda Metro Bakal Tingkatkan Patroli Saat Jakarta Lengang 

1. Belum terlihat petugas

Pantauan Arus Mudik H-5 Lebaran di Kalimalang Bekasi, Ramai LancarPos pantau arus mudik lebaran yang berlokasi di depan gerbang Tol Marga Jaya. (IDN Times/Imam Faishal)

Di simpang pintu keluar Tol Marga Jaya juga terdapat satu buah tenda yang bertuliskan Pos Pantau Arus Lebaran.

Namun, sejak pukul 20.30 WIB hingga 22.00 WIB tidak terlihat satupun petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, maupun Polres Metro Bekasi Kota yang berjaga atau mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Kapolri Gunakan Influencer Informasikan Lalu Lintas Arus Mudik 2023

2. Mudik dengan motor lebih irit

Pantauan Arus Mudik H-5 Lebaran di Kalimalang Bekasi, Ramai Lancarpemudik bernama Suparno (38 tahun). (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, salah satu pemudik bernama Suparno (38 tahun), mengatakan dirinya bersama anak dan istrinya lebih memilih menggunakan sepeda motor karena disebut lebih minim biaya.

Suparno yang mudik dari wilayah Tangerang menuju Madiun, Jawa Timur diperkirakan hanya perlu mengeluarkan Rp200 ribu untuk bahan bakar sepeda motornya selama perjalanan mudik.

"Alasan milih kendaraan pakai motor lebih irit biaya, dengan estimasi waktu 20 jam. Kalo untuk bensinnya kira-kira Rp200 ribu," katanya.

Baca Juga: Mudik 2023, Pergerakan Penumpang Bandara Diprediksi Naik 45 Persen

3. Menghindari macet

Pantauan Arus Mudik H-5 Lebaran di Kalimalang Bekasi, Ramai LancarJalur mudik di Kalimalang, Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga mengatakan, dirinya melakukan perjalanan mudik lebih awal untuk menghindari terkena macet jika sudah mendekati Lebaran.

"Saya milih hari ini supaya menghindari macet, biasanya jika mendekati Lebaran macet parah," kata Suparno.

Baca Juga: Ditinggal Salat Tarawih, Rumah di Bekasi Dibobol Maling

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya