Polisi: Kabel Lukai Leher Pemuda di Bekasi Diduga Milik Telkom

Polisi sudah periksa dua karyawan Telkom

Bekasi, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota telah mengidentifikasi pemilik kabel fiber optik yang melukai leher pemuda bernama History Cally Power (19 tahun) di Jalan Rawa Silem, Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, mengatakan, dari hasil penyelidikan, diduga kabel yang melukai pemuda tersebut adalah milik Telkom

"Hasil penyelidikan kabel tersebut diduga milik Telkom," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/1/2024). 

Baca Juga: Leher Pemuda di Bekasi Tersangkut Kabel Fiber Optik hingga Terluka

1. Sudah periksa dua karyawan Telkom

Polisi: Kabel Lukai Leher Pemuda di Bekasi Diduga Milik TelkomKasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhamad Firdaus. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua orang karyawan Telkom yang bekerja sebagai teknisi. 

"Dua orang teknisi Telkom yang sudah diinterogasi," jelasnya. 

Baca Juga: Polisi Cari Pemilik Kabel Fiber Optik yang Lukai Leher Pemuda Bekasi

2. Kronologi kejadian

Polisi: Kabel Lukai Leher Pemuda di Bekasi Diduga Milik TelkomTKP korban History tersangkut kabel. (IDN Times/Imam Faishal)

Diketahui, peristiwa itu terjadi saat History sedang menuju Jalan Juanda dengan menggunakan sepeda motor pada Senin (22/1/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. 

History juga telah mengetahui bahwa di tempat kejadian perkara terdapat juntaian kabel fiber optik yang berada di pinggir jalan

"Kan emang sebelumnya ada kabel bergantung panjang banget, cuma kan itu di pinggir kali, gak ke jalan juga kan. Akhirnya saya tetep jalan, jalannya pelan," kata History kepada jurnalis, Selasa (23/1/2024). 

History bercerita, saat itu dia hanya berkendara dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam. Namun, tiba-tiba kabel fiber optik itu langsung mengenai sepeda motornya dan setelah itu langsung menyangkut di lehernya.

Baca Juga: Sewa Rusun Kemensos Hanya Rp10 Ribu per Bulan di Jakarta dan Bekasi

3. Mengalami luka di leher

Polisi: Kabel Lukai Leher Pemuda di Bekasi Diduga Milik TelkomLuka History. (IDN Times/Imam Faishal)

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong History. Dia mengaku merasakan sakit setelah lehernya tersangkut kabel. 

"Tangan kiri saya pegang buat nahan. Akhirnya memar dan di sini (leher) saya langsung kegaret, dan di sininya (leher bagian depan) agak nyeri-nyeri sakit gitu," jelasnya. 

Setelah kejadian itu, warga pun langsung memotong kabel fiber optik tersebut agar tidak terdapat lagi korban selanjutnya. History angsung memutuskan ke klinik untuk mengobati lukanya. 

Baca Juga: Kasus ASN Bekasi Pamer Jersey Nomor 2, Melanggar? Ini Putusan Bawaslu

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya