Pria di Bekasi Bacok Kuli Bangunan hingga Tewas, Apa Motifnya?

Polisi masih menyelidiki motif pelaku bacok korban

Bekasi, IDN Times - Seorang pria berinisial WP (37) membacok kuli bangunan di Perumahan Villa Mas Garden, Blok B, RW 9, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Selasa (1/8/2023). 

Seorang warga bernama Romadhon (59) mengatakan dirinya sempat mendengar suara orang meminta tolong. Namun, lanjutnya, Romadhon hanya mendengar teriakan tersebut satu kali dan tidak menghiraukannya. 

"Karena saya di dalam rumah, tidak tahu siapa yang minta tolong," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (1/8/2023) malam. 

1. Korban berprofesi sebagai kuli bangunan

Pria di Bekasi Bacok Kuli Bangunan hingga Tewas, Apa Motifnya?Warga sekitar TKP, Romadhon (59). (IDN Times/Imam Faishal)

Dia menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Korban bernama Sopari (45) merupakan kuli bangunan yang sedang bekerja di depan rumah pelaku WP. 

Setelah korban dibacok, WP juga masih berusaha menyelamatkan dirinya dengan berjalan kaki ke rumah yang berjarak kurang lebih 50 meter. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan. 

"Iya (korban) lagi renovasi rumah itu. Itu kan kelihatan masih ada jejaknya sampai ke rumah yang punya rumah, sempat jalan dia ke rumah (pemilik rumah)," jelasnya. 

Baca Juga: Viral! Ojol di Bekasi Selamatkan Wanita Korban Penipuan Lowongan Kerja

2. Pelaku ditangkap di rumahnya

Pria di Bekasi Bacok Kuli Bangunan hingga Tewas, Apa Motifnya?Ilustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Romadhon juga menceritakan, polisi langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkapnya. Namun, pihak kepolisian sempat kesulitan karena saat itu pelaku masih memegang senjata tajam. 

"Polisi sudah ada, si pelaku diminta keluar secara persuasif, karena ada yang mengintip dari jendela si pelaku itu masih pegang golok, kemudian didobrak, setelah itu langsung dieksekusi (ditangkap)," katanya. 

Dia juga mengatakan, pelaku merupakan lulusan Strata-1 (Sarjana) di salah satu Universitas Swasta yang sudah menganggur sejak sebelum 2019.

"Dia sempat kerja setelah kuliah, jauh sebelum COVID-19 dia sudah di rumah (menganggur)," ujarnya. 

3. Polisi masih menyelidiki

Pria di Bekasi Bacok Kuli Bangunan hingga Tewas, Apa Motifnya?Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara Iptu Saputra membenarkan peristiwa tersebut terjadi. Saat ini pelaku masih diperiksa di Polsek Bekasi Utara. 

"Pelaku udah (ditangkap), (saat ini) masih lidik," katanya saat dikonfirmasi, Selasa malam. 

Baca Juga: Dua Pria di Bekasi Beli Mobil Hasil Curi Motor Selama Setahun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya