Comscore Tracker

Bermain di Tambak, Dua Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam

Keduanya tenggelam di tambak yang kedalaman 1,5 meter

Lamongan, IDN Times - Dua bocah masing-masing berinisial FH (9) dan AP (10) ditemukan tewas di dalam tambak ikan di Desa Sidomukti Kalikapas, Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (27/11/2021), kemarin. Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, kedua bocah tersebut hilang saat tengah bermain.

1. Korban berpamitan kepada orangtuanya belajar berenang

Bermain di Tambak, Dua Bocah di Lamongan Tewas TenggelamIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelum ditemukan tewas tenggelam, korban FH terlebih dahulu berpamitan kepada orang tuanya yang bernama Hermanto (39) jika si korban akan bermain ke rumah AP untuk belajar berenang bareng di tambak yang lokasinya tak jauh dari rumah korban. Namun sejak berpamitan itu FH tak kunjung balik ke rumah.

"Keluarga yang merasa kehilangan anaknya hingga petang tak kunjung balik akhirnya berusaha melakukan pencarian," kata Jinanto.

Baca Juga: Profil Yuhronur Efendi, Birokrat Tulen yang Jadi Bupati Lamongan

2. Sebelum ditemukan meninggal, kedua bocah tersebut terlihat bermain di dalam tambak

Bermain di Tambak, Dua Bocah di Lamongan Tewas TenggelamPetugas saat mencari korban tenggelam. IDN Times/Imron

Karena tak kunjung ditemukan, orang tua korban pun akhirnya meminta bantuan kepada masyarakat desa setempat. Hingga akhirnya Hajir (19) salah seorang mahasiswa yang mendengar berita anak hilang kemudian bersama-sama mencari kedua korban yang sebelumnya dijumpai tengah bermain di tambak.

"Karena si Hajir ini pas baru pulang dari kuliah melihat dua korban ini main di tambak akhirnya dicarilah dan keduanya ditemukan tewas tenggelam di dalam tambak," jelasnya.

3. Kedua bocah tersebut tenggelam di tambak yang memiliki kedalaman 1,5 meter

Bermain di Tambak, Dua Bocah di Lamongan Tewas TenggelamDua bocah di Kabupaten Lamongan tewas di dalam tambak. Dok Istimewa

Keduanya tewas di dalam tambak yang memiliki luas 800 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Setelah ditemukan keduanya kemudian dievakuasi warga ke rumah duka masing-masing. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, korban sendiri meninggal dunia karena tenggelam.

"Pencarian dilakukan sampai ke tengah, dan korban Andro pertama ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Atas kejadian ini kami menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua agar mengawasi anak-anak," pungkasnya.

Baca Juga: Sungai Mengkuli Meluap, Puluhan Rumah di Lamongan Kebanjiran

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya