Sembako dan Peternakan Ayam di Bojonegoro Ludes Terbakar

Kerugian mencapai Rp270 juta

Bojonegoro, IDN Times - Kebakaran hebat kembali melanda Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat memelihara ayam dan kios sembako di Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro ludes terbakar, pada Kamis (19/8/2021). Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 22.24, malam.

1. Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik

Sembako dan Peternakan Ayam di Bojonegoro Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Dok Damkar Bojonegoro

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam dan Keselamatan Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Ahmad Adi Winarto saat dikonfirmasi IDN Times mengatakan, kebakaran tersebut terjadi diduga karena hubungan arus pendek listrik. Api kemudian menghanguskan dua rumah tersebut.

"Dua rumah, rumah satunya difungsikan sebagai tempat ternak ayam dan satunya adalah kios sembako," kata Adi, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Lupa Matikan Puntung Rokok, Dua Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

2. Pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp270 juta

Sembako dan Peternakan Ayam di Bojonegoro Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Dok Damkar Bojonegoro

Akibat peristiwa tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp270 juta. Sebab seluruh benda milik korban seperti kebutuhan sembako, gabah 60 sak dan juga 100 ekor ayam mati terpanggang. Meski begitu, lanjut Adi kebakaran tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

"Habis semuanya tidak bisa diselamatkan dan dua rumah itu merupakan milik almarhum Bapak Murlan dan saudara Suhudi (50)," jelasnya.

3. Pemadaman api mengalami kendala akses jalan yang sempit

Sembako dan Peternakan Ayam di Bojonegoro Ludes TerbakarKebakaran terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Dok Damkar Bojonegoro

Sementara api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.09 dini hari, setelah petugas pemadam kebakaran Bojonegoro mengerahkan 9 unit mobil damkar dengan dibantu 16 personil. Saat pemadam berlangsung, petugas juga mengalami kendala di lapangan yakni akses jalan menuju lokasi kejadian terlalu sempit.

"Selesai pemadaman pukul 00.09 WIB. Dan kami mengerahkan 5 unit firetruck diantaranya 2 unit firetruck dari Pos Kota,1 unit fire truck pos Temayang, 1 unit firetruck pos Baureno dan 1unit water suplay dari BPBD," pungkasnya.

Baca Juga: Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Kabupaten Bojonegoro Hangus Terbakar

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya