Comscore Tracker

Viral Truk Pengangkut Sapi Blokir Jalan Raya di Tuban, Ini Kata Polisi

Mereka juga sempat mendatangi pos polisi di Desa Pakah

Tuban, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan rombongan truk pengangkut belasan ekor sapi yang tengah memblokir jalan Raya Widang-Tuban viral di media sosial. Diduga empat sopir yang tengah membawa sapi-sapi tersebut kesal terhadap petugas karena baru saja kena tilang polisi. Mereka kemudian mendatangi pos polisi pos Pakah Tuban.

1. Ke-empatnya dikenakan pasal 289 dan pasal 303 tentang lalu lintas

Viral Truk Pengangkut Sapi Blokir Jalan Raya di Tuban, Ini Kata PolisiSopir truk pengangkut sapi blokir jalan raya di Tuban usai kena tilang. Dok Istimewa

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut polisi menilang empat kendaraan tersebut karena melanggar aturan. Ke empatnya dikenakan pasal 289 dan yang di atas truk dikenakan pasal 303.

"Kita tilang empat kendaraan truk tersebut karena orang yang duduk di samping sopir tidak mengunakan sabuk pengamanan dan itu jelas melanggar aturan berkendara," kata Arum, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Gak Terima Mobilnya Dihentikan, Wanita di Tuban Tabrak Polisi 

2. Polisi menghentikan empat kendaraan tersebut karena mengangkut orang di atas bak terbuka

Viral Truk Pengangkut Sapi Blokir Jalan Raya di Tuban, Ini Kata PolisiSopir truk pengangkut sapi blokir jalan raya di Tuban usai kena tilang. Dok Istimewa

Arum menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu 11 September 2021 lalu. Saat itu, petugas lantas yang tengah melakukan giat pagi melihat truk bermuatan sapi melintas di jalan raya Tuban-Widang. Petugas yang melihat orang di atas bak terbuka kemudian menghentikan empat kendaraan tersebut.

"Kejadiannya pada Sabtu lalu, mungkin pengemudi truk tidak terima kita hentikan dan kita tindak itu sebabnya mereka mendatangi pos polisi yang ada di Desa Pakah," jelasnya.

3. Sopir truk turun dan protes kepada polisi yang menilang mereka 

Viral Truk Pengangkut Sapi Blokir Jalan Raya di Tuban, Ini Kata PolisiTak terima ditilang sopir truk protes petugas di pos lantas. Dok Istimewa

Sementara terkait dengan caption foto demo di pos lantas sebagaimana yang tertera di video tersebut, perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya itu menjelaskan kalau ada seorang sopir yang melakukan provokasi kepada sopir lain. Sehingga sopir lainnya ikut turun ke pos lantas pakah, karena terpancing provokasi itu.

"Karena spontanitas ada ajakan atau provokasi dari sopir truk yang kita tilang akhirnya yang lainnya ikut turun dan ikut protes," katanya.

Baca Juga: Begini Kondisi Polisi Tuban yang Ditabrak Pengendara Mabuk

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya