Ambil Nomor Urut di KPU, Prabowo-Sandi Datang Lebih Dulu dari Jokowi

Prabowo-Sandi akan berangkat pukul 19.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rencananya akan datang lebih awal ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, sebelum kedatangan pasangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma’ruf Amin. Kedua pasangan akan mengambil nomor urut untuk Pilpres 2019.

“Rencananya Pak Prabowo akan berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum sore nanti, lebih dulu dibanding Pak Jokowi,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (21/9).

Rencananya, Prabowo-Sandi akan datang ke KPU usai magrib.

1. Prabowo-Sandi berangkat ke KPU RI pukul 19.00 WIB

Ambil Nomor Urut di KPU, Prabowo-Sandi Datang Lebih Dulu dari JokowiIDN Times/Teatrika Putri

Muzani mengatakan, Prabowo-Sandi akan berangkat ke kantor KPU RI sekitar pukul 19.00 WIB. Keduanya akan berangkat dari kediaman Prabowo. Hal itu juga dibenarkan Prabowo.

“Berangkat dari sini rencananya kira-kira jam 19.00 mungkin,” kata Prabowo, sambil menyapa relawan dan pendukungnya yang sudah berkumpul lebih dulu di rumahnya.

Baca Juga: Begini Pengamanan Capres-Cawapres dari Kepolisian

2. Gerindra memastikan tidak ada konvoi

Ambil Nomor Urut di KPU, Prabowo-Sandi Datang Lebih Dulu dari JokowiIDN Times/Irfan Fathurochman

Muzani memastikan saat keberangkatan ke kantor KPU RI tidak ada konvoi dari relawan. Selain itu, fungsionaris partai pendukung Prabowo-Sandi juga dipastikan tidak semua mengawal keberangkatan dari rumah Prabowo.

"Tapi semua parpol tidak kumpul di sini untuk mempermudah dan mempersingkat waktu, agar tidak mengganggu perjalanan semua dari tempatnya masing-masing. Kami juga harap (fungsionaris partai) untuk bisa datang ke KPU sebelum Pak Prabowo datang," ucap dia.

3. Akan ada konvoi dari rumah Prabowo

Ambil Nomor Urut di KPU, Prabowo-Sandi Datang Lebih Dulu dari JokowiIDN Times/Irfan Fathurochman

Berbeda dengan Muzani, Pantauan IDN Times di kediaman Prabowo, relawan pendukung Prabowo-Sandi sudah berkumpul sejak pagi hari. Lengkap dengan seragam berwarna hitam, mereka bersiap mengantar Prabowo-Sandi ke kantor KPU RI.

Sekretaris Relawan Anak Bangsa Pro Prabowo-Sandi, Franky Rolangon, mengatakan rombongannya yang berjumlah 300 orang sudah berkumpul dan bersiap konvoi di kediaman Prabowo.

“Kita ada 300 orang, ini yang di sini, di KPU ada lagi. Kami ramai-ramai akan ikut Prabowo-Sandi ke KPU,” ujar Franky.

Semoga pengambilan nomor urut pasangan capres berjalan lancar dan damai ya guys

Baca Juga: Begini Persiapan KPU Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya