Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Penuhi Panggilan Polisi

Ratna Sarumpet telah ditetapkan menjadi tersangka

Jakarta, IDN Times - Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, menjalani pemeriksaan terkait kasus hoaks yang diduga melibatkan ibunya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/10). 

Atiqah tiba di Mapolda sekitar pukul 21.00 WIB. Bersama Atiqah tampak kakaknya Fathom Saulina dan pengacara Insak Nasruddin. Mereka belum memberikan komentar apapun soal pemanggilan ini. 

1. Atiqah ditanya soal foto ibunya yang beredar

Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Penuhi Panggilan PolisiIDN Times/Irfan Fathurochman

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan materi pemeriksaan Atiqah seputar foto ibunya yang beredar luas di media soaial.

“Nanti akan kami tanyakan garis besarnya adalah bahwa saksi ini melihat foto ibunya beredar di medsos. Dan anaknya menanyakan kepada ibu RS apakah benar foto itu adalah ibunya. Ini kita sedang klarifikasi,” kata Argo di Polda (23/10).

Baca Juga: Kasus Ratna Sarumpaet Sebabkan Elektabilitas Prabowo-Sandi Menurun?

2. Sejumlah tokoh telah diperiksa

Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Penuhi Panggilan PolisiANTARA FOTO/ Dyah Dwi A

Sebelum memanggil Atiqah, polisi terlebih dahulu mengorek keterangan dari Koordinator Juru Bicara Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional BPN Nanik S Deyang.

3. Awal mula kasus hoaks

Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Penuhi Panggilan PolisiANTARA FOTO/Reno Esnir

Kasus ini bermula dari kabar adanya penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Kabar ini muncul bersamaan dengan beredarnya foto wajah Ratna Sarumpet yang lebam di media sosial. 

Namun belakangan Ratna membantah jika dirinya dianaya. Wajahnya yang tampak seperti lebam bukan karena dianiaya, melainkan karena operasi platik.

Baca Juga: Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya