Kwik Kian Gie Akhirnya Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo-Sandiaga

Isu ekonomi akan jadi fokus Prabowo-Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya menunjuk Kwik Kian Gie menjadi penasihat ekonomi yang akan mendampinginya dan Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie dengan sebagai tim ekonomi, penasihat ekonomi saya dan Pak Sandiaga Uno," kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9) malam.

1. Prabowo dan Kwik rampung bahas ekonomi bangsa

Kwik Kian Gie Akhirnya Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo-SandiagaIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo menjelaskan, bahwa dirinya bersama Kwik telah membahas masalah ekonomi bangsa. Pembahasan tersebut dilakukan secara intensif dalam beberapa minggu terakhir. 

"Dari pertemuan tersebut bersama tim ekonomi kita, alhasil telah menghasilkan konsep ekonomi kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup serta juga politik hukum dan hankam," tuturnya.

Baca Juga: Datang ke Rumah Prabowo, Kwik Bahas Ekonomi Kerakyatan

2. Sandi akan mengusung isu ekonomi sebagai isu sentral

Kwik Kian Gie Akhirnya Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo-SandiagaIDN Times/Irfan Fathurohman

Bakal calon pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, menjelaskan pihaknya memiliki kesamaan konsep ekonomi dengan Kwik Kian Gie. Sandiaga mengatakan dirinya dan Prabowo sepakat mengusung isu ekonomi dalam Pilpres kali ini.

"Isu sentral ekonomi akan menjadi pembahasan utama, terutama bulan bulan ke depan ini, terutama terkait lapangan kerja, beban kebutuhan hidup dan harga harga bahan pokok," kata Sandi.

3. Kwik terima tawaran Prabowo

Kwik Kian Gie Akhirnya Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo-SandiagaIDN Times/Irfan Fathurohman

Usai Prabowo dan Sandi mengumumkan Kwik sebagai penasihatnya, giliran Kwik yang bercerita tentang penunjukannya sebagai penasihat ekonomi Prabowo-Sandi. Menurut Kwik, tawaran penasihat itu diutarakan Prabowo setelah beberapa kali berdiskusi.

"Sekarang karena calon presiden, ketika diskusi itu Pak Prabowo tanya, 'Kenapa tidak jadi penasihat saja supaya teratur berunding dengan yang lain?' Ya, sangat setuju, jelas setuju," ujar Kwik menirukan tawaran Prabowo.

Kwik menuturkan, sejatinya seorang penasihat, tentunya memberikan nasihat-nasihat. Bahkan, sambil berkelakar, Kwik mengaku juga diberi nasihat.

"Sekarang hakikatnya, penasihat hakekatnya itu apa? Setiap kali bertemu, dengan Pak sandi juga, kami bertukar pikiran. Itu berarti saya memberi nasihat, nasihat saya diterima, itu proses. Saya juga diberi nasihat," tutur Kwik sambil tersenyum.

Baca Juga: M Taufik Klaim Sudah Ditunjuk Jadi Pengganti Sandiaga di DKI

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya