Prabowo Akan Jemput Rizieq Shihab, Sandi: Kita Bela Para Ulama

Rizieq diharap pulang sebelum Pilpres 2019

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bisa pulang ke Indonesia dari Arab Saudi sebelum Pilpres 2019. Jika tidak, Prabowo berencana menjemputnya.

"Kalau bisa sebelum saya dipilih (Rizieq) sudah kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Hari Santri Nasional dan Milad Front Santri Indonesia ke-1, di Masjid Amaliyah, Ciawi, Bogor, Senin (22/10) malam.

Menanggapi hal itu, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan sepakat dan menurutnya semua warga negara dilindungi oleh hukum yang ada di dalam negeri dan di luar negeri.

“Dan kita berkomitmen untuk melindungi segenap tumpah darah dan seluruh rakyat Indonesia bagi kami setiap elemen masyarakat punya pengaruh kepada proses demokrasi ini,” papar Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan (23/10).

1. Sandi satu suara jemput Rizieq Shihab pulang ke Indonesia

Prabowo Akan Jemput Rizieq Shihab, Sandi: Kita Bela Para UlamaIDN Times/Irfan Fathurohman

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku sepakat dan satu suara untuk jemput Rizieq Shihab kembali ke Indonesia. Menurutnya jangankan Rizieq, satu suara pada masyarakat biasa saja sangat berarti. “Saya satu suara aja saya kejar,” ujar Sandi.

2. Sandiaga: Kita akan bela para ulama

Prabowo Akan Jemput Rizieq Shihab, Sandi: Kita Bela Para UlamaIDN Times/Irfan Fathurohman

Di mata Sandiaga, Rizieq merupakan sosok yang banyak pengikutnya, Rizieq dinilai selalu memperjuangkan kebenaran. Dalam rencana Prabowo menjemput Rizieq, Sandiaga sebut itu merupakan bentuk bela ulama.

“Kita akan bela para ulama juga, kita akan lindungi dan kita akan jaga, keharmonisan berhubungan beragama,” kata Sandiaga.

3. Prabowo-Sandiaga jamin perlindungan kepada masyarakat Indonesia

Prabowo Akan Jemput Rizieq Shihab, Sandi: Kita Bela Para UlamaInstagram.com/sandiuno

Sandiaga juga memastikan jika Prabowo-Sandiaga akan menjamin perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Dan kita akan pastikan bahwa Prabowo-Sandiaga akan menghadirkan rasa aman, tentram untuk masyarakat Indonesia,” pungkas Sandiaga.

Baca Juga: Kemenlu Bantah Menghalangi Putri Rizieq Sihab ke Oman dari Yaman 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya