Siapa Cawapres Alternatif Prabowo Jika UAS Tetap Menolak?

PAN masih memperjuangkan Zulhas sebagai cawapres

Jakarta, IDN Times - Setelah rapat internal, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) meminta DPP berkoalisi dengan Partai Gerindra. Rencananya, PAN akan melakukan Rakernas besok, Kamis (9/8) di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan. Rakernas untuk menentukan cawapres untuk Prabowo pada Pilpres 2019.

1. PAN masih memperjuangkan Zulkifli Hasan sebagai cawapres

Siapa Cawapres Alternatif Prabowo Jika UAS Tetap Menolak?eddysoeparno.com

Sebelumnya, Rakernas PAN pada 2017 mengamanatkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menjadi cawapres dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno.

“Ada opsi-opsi yang kita perjuangkan tentu sampai hari ini kita masih perjuangkan, opsi Bang Zulhas (Zulkifli Hasan) sebagai cawapres Prabowo. Itu kan amanat Rakernas 2017,” ungkap Eddy.

Baca Juga: Pilres 2019: Malam Ini Koalisi Prabowo Kerucutkan Nama Cawapres

2. Ustaz Abdul Somad (UAS) menolak, PAN masih punya opsi lain

Siapa Cawapres Alternatif Prabowo Jika UAS Tetap Menolak?Instagram/@ustadzabdulsomad

Setelah dikabarkan Ustaz Abdul Somad (UAS) menolak tawaran sebagai cawapres, Eddy mengatakan, PAN masih memiliki alternatif lain.

“Memang Beliau (UAS) mengatakan tidak bersedia maju sebagai cawapres dan akan istiqomah di jalur dakwah, sehingga PAN keluarkan alternatif lain. Proses masih berjalan, kita harap komunikasi politik dengan teman-teman Gerindra, PKS akan intensif,” ujar Eddy.

3. Siapa cawapres alternatifnya?

Siapa Cawapres Alternatif Prabowo Jika UAS Tetap Menolak?ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Siapa cawapres alternatif tersebut? Eddy enggan menyebutkan. Namun, menurut Eddy nama cawapres tersebut sudah banyak disebut-sebut media massa.

“Ada dua atau tiga, maaf belum bisa kita sebutkan, tetapi nama-nama tersebut saya rasa teman-teman (media) sudah tahu semua, karena sering disampaikan. Yang jelas ada dari parpol dan non-parpol, tokoh-tokoh yang selama ini disebut ramai, yang dinyatakan maju Pilpres kan gak banyak, jadi kita bisa ngambil asumsi dari nama-nama yang sering disebut,” pungkas Eddy.

Kira-kira menurut kamu siapa pendamping Prabowo selain UAS, guys?

Baca Juga: Gelar Rapat Tertutup, DPW Desak DPP PAN Dukung Prabowo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya