13 Jam Diperiksa Ekspor CPO, Airlangga Hartarto Jawab 46 Pertanyaan

Airlangga diperiksa sejak pukul 08.25 hingga 21.05 WIB

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akhirnya selesai menjalani pemeriksaan terkait kebijakan dan evaluasi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada industri kelapa sawit periode Januari sampai April 2022.

Ketua Umum Partai Golkar itu diperiksa 13 jam sejak pukul 08.25 hingga 21.05 WIB. Airlangga diperiksa di Gedung Bundar, Kejagung, Senin (24/7/2023).

“Saya hadir untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan, tadi saya menjawab 46 pertanyaan,” kata Airlangga setelah menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, Airlangga diperiksa sebagai saksi terkait tiga tersangka korporasi yaitu PT Wilmar Group, PT Permata Hijau Group, dan PT Musim Mas Group.

“Yang digali soal kebijakan terkait pelaksanaan kebijakan, terkait evaluasi kebijakan karena ini terkait dengan tiga tersanga koorporasi yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Ketut dalam jumpa persnya di Kejagung.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya