Comscore Tracker

Acara Relawan Jokowi di GBK Dirancang Ketua KADIN hingga Raffi Ahmad 

Gerakan Nusantara Bersatu hadirkan 150-200 ribu relawan

Jakarta, IDN Times - Acara relawan Joko “Jokowi” Widodo yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2022), dikemas meriah untuk menghibur 150 hingga 200 ribu relawan Jokowi.

Artis Raffi Ahmad mengaku, acara tersebut merupakan hasil rancangan tim event organizer (EO) RANS Entertainment. Lewat akun Instagram pribadinya, @raffinagita1717, Raffi mengunggah video dirinya berada di tengah-tengah keseruan acara.

“Nusantara Bersatu, alhamdulillah 150-200 ribu yang hadir untuk Presiden Jokowi. Keren dan bangga RANS menjadi bagian untuk kesuksesan acara ini. E.O RANS Entertainment,” tulis Raffi Ahmad.

Baca Juga: Ratusan Bus Relawan Jokowi Parkir Mengular dari Pancoran hingga GBK

1. RANS Entertainment hadirkan band dan penyanyi terkemuka di panggung Jokowi

Acara Relawan Jokowi di GBK Dirancang Ketua KADIN hingga Raffi Ahmad Presiden Jokowi di acara relawan Nusantara Bersatu di GBK. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pengisi acara di panggung itu pun gak main-main. RANS Entertainment menghadirkan penyanyi solo hingga band terkemuka dan sedang trending, di panggung Jokowi.

Mereka adalah Inul Daratista, Tipe-X, Farel Prayoga, Ndarboy Genk hingga Godbless.

“Ini lebih dari Piala Dunia gaes, Pak Jokowi,” kata Raffi sambil acungkan jempol.

2. Ketua Kadin dan staf khusus Jokowi sebagai penggagas acara relawan Nusantara Bersatu

Acara Relawan Jokowi di GBK Dirancang Ketua KADIN hingga Raffi Ahmad Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid. (ANTARA/HO-Kadin Indonesia)

Acara tersebut digagas oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid yang juga sekaligus Steering Commite Nusantara Bersatu, dan Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi yang juga Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu, Aminnuddin Maruf.

Aminuddin Ma'ruf merupakan putra daerah dari Karawang, Jawa Barat dan lahir pada 27 Juli 1986. 

Saat ini dia menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019 sampai 2024 pada masa kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

3. Presiden Jokowi mengaku senang hadiri acara relawan

Acara Relawan Jokowi di GBK Dirancang Ketua KADIN hingga Raffi Ahmad Ribuan relawan Nusantara Bersatu berkumpul di GBK untuk memdengarkan arahan Jokowi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan yang telah hadir sejak pagi di GBK. Ia pun mengaku senang bisa menghadiri acara tersebut.

“Pagi hari ini saya sangat senang sebagai keluarga besar relawan. Pagi hari ini kita bisa bertemu, bisa silaturahmi dalam rangka konsolidasi. Saya sangat menghargai kehadiran bapak ibu semua, dan juga terima kasih kepada para ketua yang telah undang saya untuk hadir pada pagi hari ini,” ujar Jokowi di atas panggung.

Baca Juga: Viral Ucapan Jokowi soal Rambut Putih, Pelatih Real Madrid Ikut Kena

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya