Akun Sunnah Nabi Tampilkan Wajah Nabi Muhammad, Bareskrim Turun Tangan

Akun YouTube Sunnah Nabi menampikan wajah Nabi Muhammad

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bakal menyelidiki akun YouTube Sunnah Nabi. Kanal itu memuat konten yang diduga menghina Nabi Muhammad.

Dilihat IDN Times pada Jumat (18/8/2023), akun tersebut berisikan 25 video animasi yang menceritakan seputar Nabi Muhammad dan kegiatannya. Akun ini memiliki 5.960 subscriber dan 29 video dengan total penonton lebih dari 1 juta orang.

"Sedang berproses (penyelidikan)," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dihubungi, Jumat.

1. Akun Sunnah Nabi menggambarkan wajah Nabi Muhammad

Akun Sunnah Nabi Tampilkan Wajah Nabi Muhammad, Bareskrim Turun TanganDirsiber Mabes Polri Brigjen Adi Vivid (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam kontennya, akun Sunnah Nabi menampilkan animasi yang menggambarkan wajah Nabi Muhammad dengan jelas. Padahal, menurut Islam, wajah Nabi Muhammad tak boleh digambarkan secara jelas.

"Channel ini khusus menampilkan video-video animasi tentang Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan secara jujur oleh para ulama," tulis deskripsi kanal YouTube tersebut.

Baca Juga: Panji Gumilang Tersangka Penodaan Agama, Koalisi Sipil Kecam Polri

2. Akun Sunnah Nabi juga sebut Nabi Muhammad menyembunyikan perbuatan dan tabiatnya

Akun Sunnah Nabi Tampilkan Wajah Nabi Muhammad, Bareskrim Turun TanganIlustrasi YouTube (Tangkapan layar Youtube)

Beberapa video yang diunggah diberi judul: Nabi Muhammad Perencana Pernikahan, Nabi Muhammad Penghancur Patung Milik Non-Muslim, hingga Kematian Tragis Nabi Muhammad.

"Mereka sengaja menyembunyikan perbuatan, tabiat, tindakan sang Nabi demi tetap menampilkan Islam sebagai agama damai bagi seluruh umat manusia," lanjutnya.

3. Akun Sunnah Nabi sebut Nabi Muhammad memiliki anak angkat

Akun Sunnah Nabi Tampilkan Wajah Nabi Muhammad, Bareskrim Turun TanganIlustrasi hoaks (IDN Times/Sukma Shakti)

Selain itu, ada juga video yang berjudul Nabi Muhammad dan Zainab dan Zaid Cinta Segitiga Islamiah. Dalam deskripsinya disebut bahwa Nabi Muhammad memiliki anak angkat bernama Zaid bin Muhammad.

Nabi Muhammad kemudian menikahkan Zaid dengan seorang wanita di Madina bernama Zainab binti Jahsh.

Suatu ketika, Nabi Muhammad berkunjung ke rumah Zaid, namun dia sedang tak di rumah. Nabi Muhammad lalu tak sengaja melihat Zainab telanjang di kamarnya, lalu jatuh cinta.

Baca Juga: Mengenal Garis Keturunan Nabi Ibrahim yang Bergelar Bapaknya para Nabi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya