Anaknya Disebut 'Sandiwara Uno', Mien Uno: Saya Sakit Hati

Mien Uno geram ke pihak yang menuding Sandiaga bersandiwara

Jakarta, IDN Times - Ibu Kandung Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Mien Uno bantah kampanye anaknya ke daerah-daerah dibilang settingan. Ia mengaku geram dengan pihak yang menuding Sandiaga melakukan rekayasa membuat gimik saat melakukan kampanye.

Meski Sandiaga ini memilih tidak membalas menyerang kepada pihak yang memfitnahnya, namun sebagai seorang ibu yang melahirkan Sandiaga Uno, Mien Uno merasa sakit hati. Apalagi, terkait narasi 'Sandiwara Uno' yang dianggapnya sebagai sesuatu yang mustahil dilakukan Sandiaga.

"Jadi kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," terang Mien Uno dengan mata berkaca-kaca saat diskusi di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

1. Mien Uno tegaskan mendidik Sandiaga dengan kejujuran

Anaknya Disebut 'Sandiwara Uno', Mien Uno: Saya Sakit HatiIDN Times/Irfan fathurohman

Mien menegaskan bahwa ia selalu mendidik anaknya sesuai dengan agama dan kearifan lokal yang berlaku di Indonesia. Seperti nilai integritas, kejujuran, dan etika menghormati orang lain.

"Mas Sandi itu saya didik memang sesuai dengan aturan dan apa-apa yang saya telah terima pada waktu saya kecil. Orangtua saya kebetulan dua-duanya guru jadi saya mendidik sesuai dengan aturan," ujar Mien Uno.

Baca Juga: Latihan Debat, Sandiaga Berperan sebagai Jokowi Melawan Prabowo

2. Sandiaga pilih bungkam, Mien Uno: itu etika

Anaknya Disebut 'Sandiwara Uno', Mien Uno: Saya Sakit HatiIDN Times/Irfan fathurohman

Untuk itu kata Mien, ia tidak heran dengan sikap anaknya yang tidak pernah membalas setiap fitnah atau kabar negatif yang dialamatkan kepada Sandiaga di masa pilpres saat ini.

"Nah banyak yang mengatakan Mas Sandi itu kok sabar amat yah? Dikata-katain sama orang dia cuma senyum. Nah, itu ada aturannya sebetulnya yaitu landasannya adalah etika. Etika adalah aturan emas. Landasannya adalah moral," katanya.

3. Mien ingin bertemu pihak yang bilang ‘Sandiwara Uno’

Anaknya Disebut 'Sandiwara Uno', Mien Uno: Saya Sakit HatiIDN Times/Gregorius Aryodamar

Perempuan berusia 78 tahun tersebut pun mengaku kesal dan menyatakan ingin sekali menjelaskan kepada pihak yang telah menuding anaknya mengenai kampanyenya.

"Saya ingin berhadapan dengan orang itu untuk mengatakan bahwa apa yang dilakukan adalah sesuatu yang memang benar terjadi. Jadi sekarang kalau ada orang yang mengatakan itu Sandiwara Uno dia harus minta maaf kepada ibunya yang melahirkan dan mendidik Mas sandi dengan segenap tenaga untuk menjadi orang yang baik. Siapa yang mau berhadapan dengan saya sebagai ibunya?" kata Mien.

4. Mien Uno pastikan Sandiaga tidak melakukan rekayasa

Anaknya Disebut 'Sandiwara Uno', Mien Uno: Saya Sakit HatiANTARA FOTO/Holik Mandailing

Sebelumnya, Sandiaga sempat dikabarkan telah melakukan sandiwara dalam kampanyenya. Dari seorang wanita yang teriak histeris hingga pria berlumpur di lokasi banjir.

Mien Uno menegaskan apa yang dilakukan Sandiaga jauh dari kata rekayasa. Ia pun mengaku sedih apa yang dilakukan Sandiaga kerap dipertentangkan kubu lawannya.

"Saya sedih banget sebagai orangtua yang melihat keadaan yang terus menerus dipertentangkan yang sebetulnya itu adalah hal yang tidak benar," ujar perempuan bernama asli Rachmini Rachman Uno.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Rusdianti Samanov Warga Betawi Condet Bukan Orang Rusia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya