Anang hingga Once Bakal Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 17 September

Mereka tergabung dalam relawan Extravaganjar

Jakarta, IDN Times - Anang Hermansyah, Komponis Adi Adrian hingga Once Mekel yang tergabung dalam organisasi relawan Extravaganjar bakal mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo.

Adi Adrian menjelaskan, relawan Extravaganjar ini terdiri dari artis, musisi, Key Opinion Leader (KOL), produser, promotor, konten kreator, dan pelaku industri kreatif.

“Jadi kita udah ada rencana beberapa program, salah satunya tanggal 27 ini akan launching sekretariat, rencana 17 September ini kita akan deklarasi dan ada beberapa program lain,” kata Adi di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga: Ratusan Relawan Dulur Ganjar Pranowo Deklarasi Dukungan di Arab Saudi

1. Relawan Extravaganjar datangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar

Anang hingga Once Bakal Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 17 SeptemberRelawan Extravaganjar sambangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Adapun kehadiran Adi, Anang, Once dan musisi dan pelaku industri kreatif lainnya di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar ini bertujuan untuk memverifikasi dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

“Sebagai bagian dari ekonomi kreatif kami tahu sekali harmonisasi dan kami mau menjadi bagian dari harmoni itu sendiri. Jadi kita tak ingin ada yang fales ya, di satu sisi mainnya di sini yang satu fales, kami berharap ada orkestrasi sehingga kami mengusung Mas Ganjar menjadi Presiden pada 2024,” ujar dia.

Baca Juga: PPP Tak Ngotot Usulkan Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar ke PDIP

2. Ketua Rumah Aspirasi sambut baik dukungan relawan Extravaganjar

Anang hingga Once Bakal Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 17 SeptemberRelawan Extravaganjar sambangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ketua Rumah Aspirasi dan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, Ahmad Basarah pun menyambut baik dukungan relawan Extravaganjar. Ia berharap, pertemuan ini bukan sekedar seremonial dukungan.

“Oleh karena itu, kami berharap pertemuan pada sore hari ini bukan pertemuan seremonial belaka antar teman-teman yang hadir di sini dengan kami, tapi betul-betul akan menjelma menjadi satu kerja sama politik yang dapat semakin membawa mas Ganjar sebagai presiden pilihan kita bersama,” ujar Basarah.

“Mudah-mudahan kunjungannya ini bukan sekedar silaturahmi biasa, tapi adalah kunjungan silaturahmi sekaligus dukungan politik untuk mas Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Baca Juga: Gubernur 2 Kali, Ganjar Pamer Investasi Ratusan Triliun Masuk Jateng

3. Dukungan Extravaganjar jadi harapan Megawati

Anang hingga Once Bakal Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 17 SeptemberRelawan Extravaganjar sambangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Basarah menjelaskan, dukungan ini merupakan bagian dari tujuan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam membentuk tim koordinasi relawan. Salah satu tugas dan fungsinya adalah menjalin kominikasi, silaturahmi dan  koordinasi politik antara rakyat dengan pemegang kedaulatan.

“Kami percaya dan yakin sepenuhnya cita-cita antara rakyat yang bergabung dalam organ-organ relawan, dengan mesin parpol adalah suatu keniscayaan untuk mengantarkan seorang capres benar-benar mendapatkan amanat rakyat,” ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ditanya Jokowi soal Suasana Politik Jelang Pemilu, Mega: Seperti Dansa

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya