Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan Kontroversial

AHY mengimbau semua pihak tak memperkeruh kasus Andi Arief

Jakarta, IDN Times - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyesalkan kasus yang menimpa Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief yang ditangkap karena narkoba.

Namun, AHY memuji Andi. Di mata dia, mantan aktivis 98 itu adalah politikus yang berani dan kontroversial.

“Bung Andi Arief, selaku politisi, adalah kawan setia dalam perjuangan. Sosoknya berani sekaligus kontroversial. Ia berani bersuara lantang dan tidak takut dengan siapa pun. Ia berdiri di atas akal sehat dan kebenaran,” kata AHY dalam keterangan tertulisnnya, Selasa (5/3).

1. AHY mengimbau semua pihak agar tidak memperkeruh kasus narkoba Andi Arief

Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan KontroversialIDN Times/Imron

AHY mengimbau semua pihak agar tidak memperkeruh kasus narkoba yang menjerat Andi Arief. Dia ingin segenap jajaran Partai Demokrat berempati, mengingat Andi merupakan petarung politik andalan mereka.

"Kita doakan semoga AA (Andi Arief) kuat menjalani ini semua, begitu pun dengan keluarganya. Mari berempati. Karena sekali lagi, kejadian seperti ini bisa menimpa siapa pun, apapun alasan dan jalan ceritanya,” ujar dia.

Baca Juga: Bareskrim Polri Serahkan Andi Arief ke BNN untuk Jalani Assessment

2. AHY sebut Andi Arief adalah korban

Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan KontroversialDok. IDN Times/Istimewa

Merujuk keterangan kepolisian, AHY memastikan Andi Arief adalah korban. Menurut dia, polisi tidak menemukan barang bukti dan juga adanya teman perempuan Andi di kamar hotel.

“Semua yang diedarkan di medsos berasal dari sumber yang tidak diketahui. Polisi sudah memutuskan tidak ada tindakan pro-justitia, dan Bung Andi Arief akan menjalani rehabilitasi,” kata dia.

Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan KontroversialIDN Times/Sukma Shakti

3. Nasib Andi Arief di partai diserahkan ke DPP Demokrat

Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan KontroversialIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Mengenai nasib Andi Arief di partai, AHY menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Demokrat, dalam hal ini Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan yang memegang kendali.

“Tadi malam saya sudah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, karena sejak 1 Maret, tugas harian Partai Demokrat dilakukan oleh Sekjen. Kebijakan dan tindakan partai lebih lanjut berkaitan dengan masalah Bung Andi Arief sepenuhnya menjadi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” papar Andi.

4. AHY mendukung negara memusuhi narkoba

Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan KontroversialIDN Times/ Imron

Lebih lanjut, AHY mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memerangi narkoba.

“Kami akan selalu mendukung negara dalam berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, untuk generasi dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata suami Annisa Pohan itu.

5. AHY mengimbau kader Demokrat tetap semangat

Andi Arief di Mata AHY: Sosoknya Berani dan KontroversialIDN Times/Imron

AHY juga mengimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat, agar tetap semangat meski kader partainya tengah tertimpa kasus korupsi.

“Saya menyerukan untuk tetap semangat dan meneruskan perjuangan kita. Semoga ujian demi ujian yang sedang Partai Demokrat hadapi, bisa kita lalui dengan baik dan membuat kita lebih tangguh. Dan semoga kita bisa petik segala hikmah dan pelajaran berharga hari ini, untuk kesuksesan kita ke depan,” pungkas dia.

Baca Juga: BNN Buru Pemasok Narkoba Jenis Sabu yang Dikonsumsi Andi Arief

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya