Anggota Satgas Operasi Damai Cartenz Tewas Ditembak KKB

Seorang anggota berhasil selamat dengan luka tembak di kaki

Jakarta, IDN Times - Kontak tembak kembali terjadi antara Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Kabupaten Intanjaya, pada Rabu (22/11/2023) pagi. Dari insiden ini, satu personel Satgas Ops Damai Cartenz gugur dan satu lainnya menderita luka tembak.

"Benar, tadi pagi terjadi kontak tembak di Distrik Titigi Kabupaten Intanjaya. Anggota kami tertembak, satu gugur dan satu luka tembak pada bagian kaki," ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno.

Bayu menjelaskan, peristiwa kontak tembak terjadi pukul 08.20 WIT ketika tim gabungan Polres Intanjaya dan Satgas Damai Cartenz bergerak dari Mako Polres Intanjaya menuju ke Distrik Titigi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Setibanya di TKP, Tim melakukan kegiatan olah TKP dan dilakukan pengamanan. Pada pukul 12.28 WIT, Tim mendapatkan tembakan dari KKB Intanjaya yg berujung pada kontak tembak. Dalam kontak tembak tersebut terdapat korban jiwa maupun luka dari aparat keamanan," ujar Bayu.

Adapun korban gugur yakni Bharada Bonifasius Jawa. Dia tewas setelah alami luka tembak di bagian ketiak kanan. Sementara itu, korban selamat akibat luka tembak di kaki yakni Bharatu Rani Yohanes Seran.

"Saat ini, jenazah dan korban luka tembak telah dievakuasi ke RSUD Timika," ujar Bayu.

Bayu menuturkan, pihak Satgas Operasi Damai Cartenz saat ini melakukan pengejaran terhadap pelaku KKB Intanjaya.

"Tim Satgas Damai Cartenz masih melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB Intanjaya yang melakukan aksi ini," ujarnya.

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Identifikasi Asal Senjata Api Milik KKB

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya