Bareskrim: Zul Zivilia Kaki Tangan Fredy Pratama Sejak Lama di Sulsel

Zul berperan sebagai kurir di Sulawesi Selatan

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menyatakan, berdasarkan pemeriksaan, vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul Zivilia merupakan kaki tangan gembong narkoba internasional Fredy Pratama.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa, mengatakan Zul berperan sebagai kurir di Sulawesi Selatan.

“Udah lama ya, kurang lebih enam bulan sebelum (ditangkap) sudah jadi kaki tangannya Fredy Pratama. Jadi kaki tangannya Fredy Pratama. Dialah yang direkrut Fredy Pratama untuk jadi kurir di Sulawesi Selatan,” kata Mukti di Bareskrim Polri, Kamis (5/10/2023).

Mukti menjelaskan, selama beroperasi, Zul telah mengedarkan 30 kilogram sabu dan 23 ribu pil ekstasi. Berdasarkan pengakuannya, Zul pun masih menerima uang selama mendekam di tahanan sebanyak Rp4 juta per bulan.

“Dan dia di dalam sel pun menerima uang sebanyak Rp4 juta, kurang lebih tujuh bulan atau delapan bulan dari Fredy Pratama,” ujar Mukti.

Sebelumnya, Zul rampung menjalani pemerimsaan sebagai saksi sejak semalam dengan 30 pertanyaan. Pantauan IDN Times, Zul keluar dari Gedung Bareskrim Polri sore ini pukul 15.58 WIB.

Dalam kesempatan itu, Zul mengaku telah memberikan keterangan dengan jelas tentang Fredy Pratama. Ia mengklaim tidak ada informasi tentang Fredy Pratama yang ia tutup-tutupi. Dia pun mengaku mengenal lama Fredy Pratama.

“Kenal lama,” kata Zul yang berkaus putih dengan kedua tangan diborgol.

Baca Juga: Diperiksa 30 Pertanyaan, Zul Zivilia Akui Kenal Lama Fredy Pratama

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya