Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju Relawan

Jokowi memberikan desain baju relawan corak hitam putih

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo menceritakan Presiden Joko "Jokowi" Widodo turun tangan dalam pemenangannya. Presiden Jokowi memerhatikan aspek terkecil yang memiliki banyak makna.

Salah satu hal yang diperhatikan Jokowi adalah desain baju untuk relawan pendukung Ganjar Pranowo. Desain itu diberikan Jokowi saat keduanya berbincang sambil makan siang bersama.

“Beliau menyampaikan selembar kertas kepada saya, tulisannya ‘mungkin ini bagus’ saya lihat, saya balik dan apa yang bagus? itu adalah baju yang saya pakai ini,” kata Ganjar dalam acara Silaturahmi Relawan Ganjar di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga: Dikukuhkan! Tim 7 Gardu Ganjar Lampung Siap Sosialisasi Ganjar Pranowo

1. Ganjar dan seluruh relawan yang hadir memakai baju yang didesain Jokowi

Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju RelawanGanjar Pranowo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam acara tersebut, Ganjar memakai baju relawan pendukung yakni kemeja dengan corak garis hitam putih. Seluruh relawan yang hadir di Gedung Serbaguna Senayan itu juga memakai baju yang sama.

“Bapak Ibu teman-teman bahkan beliau pun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan untuk saya pakai dan hari ini bapak ibu pakai,” kata Ganjar disambut sorak pendukung.

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar? Andika: Saya Siap Apa pun yang Ditugaskan

2. Kenapa hitam putih? Ganjar: Karena saya bukan abu-abu

Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju RelawanRelawan pendukung Ganjar Pranowo di Gedung Serbaguna Senayan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ganjar pun mengungkap makna baju corak hitam putih yang didesain Jokowi. Ganjar menyebut, baju tersebut memiliki makna perjuangan yang jelas.

“Ganjar kenapa Hitam putih? saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu ketika kita bersikap pada sebuah keputusan yang sulit anda mau pilih yang mana. Saya yakin yang hadir di sini sudah memilih pada sikap itu, mudah-mudahan kita sama,” ucap Ganjar.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Masih Ungguli Ganjar dan Anies, Ini Faktornya!

3. Jokowi dan Ganjar membahas soal relawan saat makan siang

Cerita Ganjar Pranowo soal Presiden Jokowi Berikan Desain Baju RelawanGanjar Pranowo (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam obrolan makan siang itu bersama Jokowi, Ganjar mengaku membicarakan isu dalam dan luar negeri. Bahkan, Jokowi sempat membahas tentang relawan pendukung.

“Beliau sangat mendengarkan dan beliau sangat mengerti apa yang ada dalam batin masing-masing,” ujar Ganjar.

Setelah itu, Jokowi memberikan nasihat kepada Ganjar. Jokowi menyebut, pekerjaan rumah Ganjar lebih berat karena bukan hanya tentang memenangkan Pilpres 2024, tetapi tantangan setelahnya.

“Itu (Pilpres 2024) adalah antara saja untuk sungguh-sungguh nanti bisa melaksanakan mimpi besar. Antara ini penting kita menuju ke sana kalau kita salah kita tidak bisa melanjutkan mimpi besar itu,” ujar Ganjar.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya