Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand Hutahaean

Ferdinand mengundurkan diri karena beda haluan dengan partai

Jakarta, IDN Times - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengatakan, partainya telah menerima surat pengunduran diri Kepala Biro Energi dan Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean pada Senin (12/10/2020).

“Dalam surat tersebut, Saudara Ferdinand Hutahaean menyatakan mengundurkan diri sebagai pengurus dan sekaligus sebagai kader Partai Demokrat,” kata Ossy lewat keterangan tertulisnya.

1. Demokrat akan memproses surat pengunduran diri Ferdinand Hutahaean

Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand HutahaeanKetum Partai Demokrat, AHY memaparkan beberapa materi saat berkunjung ke kantor Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Senayan pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Dengan telah diterimanya surat pengunduran diri Ferdinand Hutahaean, Ossy mengatakan, Demokrat akan segera memproses surat tersebut.

“Maka kami melanjutkan dengan proses administrasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat,” ujar dia.

Baca Juga: Sebar Foto Hoaks DKI Zona Hitam, Ferdinand Demokrat Tak Dipolisikan

2. Demokrat mengucapkan terima kasih ke Ferdinand Hutahaean

Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand HutahaeanInstagram.com/ferdinand_hutahaean

Ossy menjelaskan, soal pengunduran diri kader dari partai merupakan hal yang wajar dalam berpolitik. Namun demikian, Demokrat, kata Ossy, mengucapkan terima kasih terhadap Ferdinand Hutahaean.

“Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya selama lebih kurang 4 tahun ini. Semoga Saudara Ferdinand Hutahaean sukses menjalani aktivitasnya di medan pengabdian yang baru untuk nusa dan bangsa,” ujarnya.

3. Ferdinand mengundurkan diri dari Partai Demokrat

Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand HutahaeanCuitan Ferdinand Hutahaean mundur dari Partai Demokrat (Twitter/@FerdinandHaean3)

Sebelumnya, Ferdinand melalui akun Twitter-nya mengungkapkan keputusannya untuk mundur dari Partai Demokrat. Ferdinand mengatakan alasan mundurnya adalah karena merasa berbeda prinsip dengan arah politik Demokrat.

“Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” kicau Ferdinand di akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3.

4. Ferdinand siap mendukung pemerintahan Presiden Jokowi

Demokrat Terima Surat Pengunduran Diri Ferdinand HutahaeanPresiden Jokowi memberikan keterangan pers soal UU Cipta Kerja (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Ferdinand juga menyatakan tidak ingin menjadi 'penjilat'. Ia hanya ingin mendukung karena menilai pemerintahan Jokowi saat ini sedang bekerja keras.

"Tapi di sisi lain, ada sekelompok orang yang berpolitik untuk kelompok, bahkan tega merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya akan lawan," kata dia.

Baca Juga: Mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean Siap Dukung Jokowi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya