Fadli Zon: Gerindra Pantas Dapat Kursi Pimpinan MPR

Enam partai berebut kursi pimpinan MPR

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai wajar partainya menginginkan kursi pimpinan MPR. Sebab, Gerindra adalah partai dengan perolehan suara terbesar kedua pada Pemilu 2019.

"Saya kira wajar ya, partai secara popular vote kedua terbesar, kita menginginkan berada di dalam posisi pimpinan MPR. Saya kira sangat pantas, kan Gerindra ini nomor dua secara suara masyarakat," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Baca Juga: Incar Kursi Pimpinan MPR, Riza Patria: Suara Gerindra Nomor 2 Nasional

1. Gerindra mengincar kursi pimpinan MPR

Fadli Zon: Gerindra Pantas Dapat Kursi Pimpinan MPRIDN Times/Irfan fathurohman

Fadli mengatakan partainya tidak mempermasalahkan posisi apa yang harus didapat Gerindra di MPR. Bagi dia, yang penting partai yang diketuai Prabowo Subianto itu bisa berada di jajaran pimpinan MPR.

"Ya artinya di pimpinan lah. Nanti kita lihat, nanti bagaimana intinya kalau bisa ketua MPR atau wakil ketua MPR, tapi di pimpinan MPR," ucap dia.

2. Gerindra terus melakukan lobi-lobi ke partai politik

Fadli Zon: Gerindra Pantas Dapat Kursi Pimpinan MPRIDN Times/Irfan fathurohman

Wakil Ketua DPR itu menuturkan, saat ini Gerindra masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, untuk membahas paket pimpinan MPR yang akan diusung.

"Ya kan sekarang komunikasi politik sudah berjalan, seperti kita ketahui sudah semakin cair. Ya tentu bisa saja terjadi komunikasi-komunikasi yang menghasilkan posisi-posisi baru di dalam paket itu nantinya," kata Fadli.

3. Kursi pimpinan MPR menjadi rebutan enam partai

Fadli Zon: Gerindra Pantas Dapat Kursi Pimpinan MPRIDN Times/Irfan fathurohman

Seperti diketahui, enam partai mengincar jatah kursi pimpinan MPR. Misalnya Golkar yang sudah menyodorkan beberapa nama calonnya seperti Aziz Syamsuddin dan Zainudin Amali.

Kemudian, PKB melalui ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, yang ‘ngotot’ menempati jabatan tersebut. Selanjutnya, PDIP telah menyiapkan kadernya Ahmad Basarah, Andreas Hugo Pareira, dan Trimedya Pandjaitan.

Sementara, Partai Gerindra sudah menyiapkan Wakil Ketua Umumnya, Ahmad Muzani. Sedangkan, Partai Nasdem sudah ada Lestari Moerdijat, dan PPP akan mencalonkan Arsul Sani.

Baca Juga: Gerindra Ajukan Nama Fadli Zon dan Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya