Firli Bahuri Hindari Media Jelang Pemeriksaan di Bareskrim

Firli sedang diperiksa polisi

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, lagi-lagi menghindari awak media jelang pemeriksaan dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis (16/11/2023). Firli mampu menggocek awal media yang sejak pagi tadi menunggunya.

Saat ini, Firli sudah hadir di ruang pemeriksaan Dittipikor Bareskrim Polri lantai enam. Menurut Wakil Direktur Tindak Pindana Korupsi (Wadirtipkor) Bareskrim Polri, Kombes Pol Arief Adiharsa, mengatakan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri awalnya dijadwalkan pukul 10.00 WIB di ruang tersebut. Namun, saat ini proses pemeriksaan sudah berjalan.

"Saat ini sudah hadir dan dalam proses dimintai keterangan di lantai 6 ruang pemeriksaan Dittipidkor," kata Arief saat dikonfirmasi.

Kehadiran Firli luput dari pantauan awak media yang sudah menunggu kehadirannya sejak pukul 08.00 WIB. Sebelumnya, Firli Bahuri dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Selasa (7/11/2023). Namun Firli absen dengan alasan mengikuti kegiatan road show antikorupsi di Aceh.

Penyidik Polda Metro kembali melayangkan surat panggilan pemeriksaan lanjutan pada Selasa (14/11/2023) hari ini. Namun Firli absen dengan alasan menghadiri pemeriksaan Dewas KPK RI terkait dugaan pelanggaran etik.

Firli sudah menjalani pemeriksaan pertama terkait kasus tersebut. Pemeriksaan dilakukan di ruang pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri pada Selasa (24/10/2023) lalu. Pemeriksaan tersebut dilakukan di gedung Bareskrim atas permintaan KPK kepada Polda Metro.

Baca Juga: Firli Bahuri Kambali Diperiksa soal Pemerasan Syahrul Yasin Hari Ini 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya